News

Baku Tembak Dengan KKB, 2 Anggota TNI Gugur

Rahman Hasibuan - 27/01/2022 09:20

Beritacenter.COM - Anggota TNI / Polri telah terjadi baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Akibatnya, dua orang anggota TNI mengalami luka tembak sehingga gugur dalam medan peperangan.

Serangan Kelompok Separatis Teroris Papua itu terjadi di Bukti Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik, Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Dua anggota prajurti TNI dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408 /SBH terkena tembakan dan gugur.

Kapendam XVII/Cendrawasih Kol Inf Aqsah Erlangga membenarkan bahwa Gerombolan Separatis Teroris Papua kembali menyerang aparat TNI di Bukti Tepuk Kampung Jenggernok, Distirk Gome Kabupaten Puncang, sempat terjadi baku tembak.

"Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut. Akibat dari kejadian ini, dua orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan" kata Kapendam XVII/ Cendrawasih.

Lebih lanjut, Kapendam XV11/Cendrawasih mengatakan kondisi terakhir dua orang personel Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408 /SBH yang terkena tembakan satu orang meninggal dunia di tempat.

"Dari dua perajurit TNI yang tertembak, satu orang meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal. Sedangkan Pratu Braza yang terkena tembakan di bagian perut sempat mendapatkan penanganan di Puskesmas Ilaga Kab. Puncak namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia" jelas Kapendam XVII/ Cendrawasih.

"Kondisi saat ini masih terjadi kontak tembak dan tidak ada korban jiwa dari masyarakat di lokasi kejadian. Kami mohon doanya, semoga aparat TNI yang bertugas diberikan kesalamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan pengabdian kepada NKRI" tandas Kapendam XVII/ Cendrawasih.

 

TAG TERKAIT :
Baku Tembak Berita Center TNI Polri KKB

Berita Lainnya