News

Berlebaran di DIY, Jokowi Akan Salat Id di Istana Yogjakarta

Aisyah Isyana - 01/05/2022 22:34

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan hari raya Idul Fitri atau Lebaran di Yogyakarta tahun ini. Rencananya, Jokowi akan melaksanakan Salat Id di Istana Yogyakarta.

"(Jokowi Salat Id di) Istana Jogjakarta," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono kepada wartawan, Minggu (1/5/2022).

Adapun Iman dan khotib Salat Id di Istana Yogyakarta, yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Masmin Afif. Nantinya, tema khutbah Salat Id yakni 'Solidaritas Sosial di masa Pandemi'.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi sebelumnya sempat menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Jokowi beserta Iriana dan keluarga memohon maaf lahir dan batin.

"Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," ujar Presiden Jokowi sebagaimana ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (1/5).

"Saya juga mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ucap Ibu Iriana.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengaku sangat bersyukur momen Lebaran tahun ini masyarakat sudah diperbolehkan mudik dan kembali berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

"Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman," ungkapnya.

TAG TERKAIT :
Presiden Jokowi Iriana Jokowi Salat id Istana Yogyakarta Jokowi Salat Id di Istana Yogyakarta

Berita Lainnya