Nasional

Ini Strategi Polisi Cegah Kemacetan di Bandara Soekarno-Hatta

Baharuddin Kamal - 11/05/2022 12:34

Beritacenter.COM - Polisi membuat rekayasa lalu lintas di sekitar Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Rekayasa lalin itu diberlakukan pada Selasa, 10 Mei 2022 guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, serta meminimalisir kecelakaan.

Kasatlantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang AS menerangkan, rekayasa lalin tersebut dilakukan dengan cara kanalisasi arus lalin di jalan P1 dari Jakarta arah Bandara Soetta serta di jalan P2 dari Bandara Soetta menuju arah Jakarta.

"Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas, khususnya meminimalisir kejadian Laka Lantas di area tikungan lama Bandara Soekarno Hatta, karena menurut data yang ada, kecelakaan lalu-lintas sering terjadi di areal tersebut," ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus dalam upaya pencegahan. "Paradigma baru Sat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta adalah mengutamakan pencegahan. Karena bila sudah ada kejadian, cost atau biaya yang ditimbulkannya pasti akan lebih besar," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga turut menghimbau warga pengguna jasa Bandara Soetta serta pekerja atau karyawan untuk tetap selalu mematuhi peraturan lalu-lintas untuk keselamatan dan berkendara.

"Mengingat masyarakat yang tertib berlalu-lintas adalah representasi atau cermin budaya bangsa. Dan diimbau kepada pegawai yang bekerja di instansi wilayah Bandara Soetta untuk menjadi pelopor lebih disiplin bahkan menjadi teladan masyarakat pengguna jasa Bandara dalam tertib berlalu-lintas," katanya.

Kegiatan rekayasa lalu-lintas tersebut dilaksanakan atas hasil kerja sama antara Sat Lantas Polresta BSH dengan pengelola jalan tol PT Jasa Marga Tangerang Cengkareng (JTC) serta Operator Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II.

TAG TERKAIT :
POLISI Bandara Soekarno-Hatta Berita Center Rekayasa Lalu Lintas Lalin

Berita Lainnya