News

Penuhi Undangan Jokowi, Elon Musk Bakal Kunjungi Indonesia November Mendatang

Aisyah Isyana - 15/05/2022 10:45

Beritacenter.COM - Dalam kunjungannya di SpaceX, di Boca Chica, Amerika Serikat (AS), Presiden Jokowi turut mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia. Jokowi menyebut founder SpaceX itu sangat tertarik dengan undangan datang ke Indonesia.

"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," kata Jokowi dalam kunjungannya ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, 14 Mei waktu setempat seperti dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022).

Menjawab undangan Jokowi, Elon Musk mengaku berencana datang ke Indonesia pada bulan November mendatang. "Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," ujar Elon.

Bos Tesla itu turut menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia. Dia menyebut, Indonesia memiliki banyak potensi di berbagai bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," jelas Elon.

Dalam kunjungannya ke SpaceX, Jokowi sempat berdiskusi dan berkeliling fasilitas produksi roket SpaceX bersama Elon Musk. Jokowi kemudian meningglakan kawasan SpaceX setelah kurang lebih satu jam berada disana.

 

TAG TERKAIT :
Jokowi Presiden Jokowi SpaceX Elon Musk Jokowi Kunjungi SpaceX

Berita Lainnya