News

Dubes RI di Singapura Bantah UAS Dideportasi, Ini Penyebabnya

Anas Baidowi - 17/05/2022 13:50

Beritacenter.COM - Ustadz Abdul Somad (UAS) dikabarkan dideportasi dari Singapura. Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo membantah kabar tersebut. Menurutnya UAS tidak diizinkan masuk Singapura sehingga diminta untuk kembali ke Indonesia.

“Beliau tidak dideportasi tetapi tidak mendapatkan izin masuk Ke Singapura sehingga diminta untuk kembali,” katanya, Selasa, 17 Mei 2022.

Suryopratomo mengaku dirinya telah mendapat informasi dari Immigration and Checkpoints Authority (ICA) atau otoritas Keimigrasian Singapura soal penahanan serta tidak diizinkannya UAS masuk Singapura.

Berdasarkan informasi yang diterima Suryopratomo dari ICA, UAS ditetapkan sebagai pihak Not To Land (NTL) untuk masuk ke Singapura. UAS dilarang masuk ke Singapura setibanya dari Batam karena berstatus NTL, UAS dan rombongannya diminta oleh ICA untuk kembali ke Indonesia.

"ICA hanya menjelaskan, pihaknya menetapkan not to land ketika UAS tiba dari Batam. Karena ditetapkan NTL diminta untuk kembali Ke Batam. Rombonganya bertujuh," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Uas Deportasi UAS

Berita Lainnya