Politik

Gerindra Pastikan Pemecatan Terhadap M Taufik Bukan Karena Dukungan ke Anies

Aisyah Isyana - 07/06/2022 15:52

Beritacenter.COM - Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra menjelaskan alasan pihaknya memecat M Taufik. Dalam hal ini, Gerindra memastikan pemecatan M Taufik bukan karena dukungannya ke Anies. Gerindra menyebut pemecatan terhadap M Taufik dilakukan karena sikapnya yang dinilai tak loyal terhadap Gerindra.

"Enggak (bukan karena dukung Anies), kita secara internal kita sudah memutuskan adanya ketidakloyalan itu. karena memang tidak loyal," kata Wakil Ketua Mahkamah Partai DPP Gerindra, Wihadi Wiyanto, di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).

Selain itu, Wahadi turut menyinggung soal rencana kepindahan M Taufik ke NasDem. Dimana saat sidang digelar, M Taufik mengaku tak akan pindah.

"Kalau soal kepindahan kan dia sudah menyatakan pindah, mau pindah. Padahal kan kita tanya dia tidak pindah, berarti kan dia sudah pada saat sidang kalau dia mengatakan itu maka tidak ada kebohongan," tuturnya.

"Tapi karena pada saat dia sidang ya dia bohong, dan itu adalah kebohongan yang tidak boleh dilakukan, ada pasalnya kalau dia tidak boleh bohong, apalagi dia disumpah," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, partai Gerindra telah menggelar rapat terkait M Taufik yang baru saja dicopot dari pimpinan DPRD DKI Jakarta. Dalam rapat itu, Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra memutuskan memecat M Taufik.

"MKP, Majelis Kehormatan Partai, ada 5 majelisnya, sepakat kita untuk memutus Saudara Taufik, memecat sebagai kader Gerindra mulai keputusan itu disampaikan pada hari ini," kata Wakil Ketua Mahkamah Partai DPP Gerindra, Wihadi Wiyanto, di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

Adapun keputusan pemecatan Taufik dari Gerindra itu diambil lewat sidang,lantaran M Taufik dinilai telah menyalahi kesepakatan sidang pada Februari lalu. Dimana M Taufik dalam sidang Februari lalu menyatakan loyal kepada Gerindra.

"Melihat adanya ketidakloyalan daripada Saudara Taufik ini dan juga menyalahi daripada apa yang sudah disampaikan 21 Februari di mana dia mengatakan akan tetap dengan Partai Gerindra, tetapi pada kenyataannya dengan manuver-manuver dia, dia mengatakan akan mundur," ujar Wihadi.

TAG TERKAIT :
Politik Nasdem Gerindra Politikus M Taufik M Taufik Dipecat dari Gerindra

Berita Lainnya