Opini

Netizen +62 yang Suka Bawa Agama Disetiap Perbincangan Apapun

Rahman Hasibuan - 17/06/2022 09:49
Ditulis Oleh : Gunga Baster

 

Banyak orang Indonesia yg kesal kenapa agamanya selalu di salahkan orang2.



Masalahnya orang indonesia macam ini juga yg seringkali bawa2 agama dalam setiap pembahasan walaupun gak nyambung.

————————————————————————–

Contohnya :

1. bawa2 agama dalam sains seperti memuji2 kebenaran kitab sucinya sesuai sains karena sesuai dengan teori bigbang, sebaliknya mengatakan teori evolusi salah karena gak sesuai dengan kitab sucinya. Padahal mau teori bigbang atau mau teori evolusi, kedua hal itu sama2 teori ilmiah. Gak bisa dong menakar ilmiah dengan kitab suci elu sendiri.

2. lalu menghakimi orang yg lagi depresi dan memiliki kecendrungan bunuh diri sebagai orang yg kurang dekat dengan tuhan, kurang ibadah, atau kurang mengaji. Padahal yg namanya depresi itu adalah masalah kejiwaan yg harus di tangan profesional seperti dokter Psikolog atau Psikiater, bukan masalah kurang dekat dengan tuhan, kurang ibadah, atau kurang mengaji, klo cuman sesederhana itu solusinya tentunya fakultas psikologis dan ilmu kejiwaan tutup.

3. sering mencocologikan berbagai hal dengan agamanya, seperti mengatakan semua ilmu dunia udah ada dalam kitabnya, teori Quantum modern udah tertulis dalam kitabnya, teori Relativitas Einstein udah duluan tercantum dalam kitabnya, melebihi kecepatan cahaya adalah mukzijat nabinya, ilmu pengetahuan modern berasal dari tokoh agamanya, dll. Tapi konyolnya pemenang nobel ilmiah dari kalangan mereka cuman 1% doang (itu juga 2 orang kayaknya dianggap mazhab sesat).

4. suka mengaitkan bencana dan musibah sebagai azab atau ujian, tergantung pihak mana yg kena musibah tersebut. Klo seagama judulnya ujian, klo beda agama dibilang azab.

5. suka bawa2 klenik untuk hal yg harusnya gak perlu bawa2 klenik. seperti klo suatu tempat sering terjadi kecelakaan udah pasti dianggap tempat tesebut ada jin penunggunya, atau ada kerajaan siluman, padahal bisa jadi tempat tersebut adalah turunan atau tanjakan terjal yg kualitas aspalnya buruk. atau klo ada orang sering kesurupan pasti dianggap itu karena gangguan jin, atau jin qorinnya minta sesuatu, padahal bisa jadi kesurupan itu faktor psikologis atau epilepsi.

6. sering memuja tokoh agama yg aneh2, seperti tokoh agama yg sering koar2 kebencian kepada agama lainnya, atau tokoh agama yg dianggap memiliki kekuatan mistik dan ajaib. Padahal bisa jadi tokoh2 agama semacam itu mengidap penyakit kejiwaan skizofrenia, bipolar, atau emang punya agenda pribadi, yg harusnya tokoh2 semacam ini di serahkan ke pihak berwenang atau pakar kejiawaan bukannya malah di ikuti yg membuat umat ikut2an sedeng.

7. membawa2 agama dalam urusan politik, padahal yg namanya politik itu kotor. Ada banyak penipuan, kemunafikan, kebohongan, uang haram, dan korupsi dalam politik itu. Membawa agama dalam politik justru membuat agama menjadi sama kotornya dengan politik. Contohnya ada banyak tokoh agama yg terjun kepolitik sambil ceramah dan dakwah bawa2 dalil agama, tapi ujung2nya malah ketangkep KPK korupsi dan memiliki istri selingkuhan lainnya, bukankah hal semacam ini membuat agama menjadi cibiran ??

————————————————————————–

Jadi bisa dilihatkan yg membuat agama selalu di salahkan, ya karena orang2 Indonesia sendiri sering bawa2 agama dalam setiap urusannya walaupun gak nyambung. Alias gak bakal ada reaksi klo gak ada aksi lebih dulu.

Sumber : Status Facebook Gunga Baster

TAG TERKAIT :
Toleransi Beragama Agama

Berita Lainnya

Seragam Sekolah

Opini 05/08/2022 18:22