News

104 Korban Sudah Diperiksa Polisi Terkait Kasus Binomo Indra Kenz

Aisyah Isyana - 24/06/2022 15:18

Beritacenter.COM - Sebanyak 104 korban kasus Binomo yang menyeret crazy rich Indra Kenz sebagai tersangka, telah diperiksa polisi. Sejauh ini, total aset yang disita polisi terkait kasus ini senilai Rp 67 miliar.

Dikatakan Kanit 5 Subdit II Perbankan Dittipideksus Bareskrim Polri Kompol Karta, uang tunai senilai Rp5,3 miliar juga disita pihaknya. Ada juga dua supercar berupa Tesla dan Ferrari yang turut disita polisi.

"Nominal yang sudah kita lakukan penyitaan sekitar uang tunai Rp 5 miliar, aset dan nilai-nilai mobil sekitar Rp 67 miliar. Sementara korban yang kita periksa sebanyak 104 orang," kata Karta kepada wartawan di Kejari Tangerang Selatan, Jumat (24/6/2022).

Hari ini, polisi menyerahkan Indra Kenz dan berkas kasus serta aset-asetnya ke Kejari Tangsel. Adapun aset yang diserahkan itu berupa satu mobil Tesla dan satu mobil Ferrari. Selain itu, ada juga 12 jam tangan, dimana 10 diantaranya merupakan jam mewah. Selanjutnya, ada juga sertifikat tanah yang turut diserahkan.

"Sekarang sedang berlangsung pengecekan barang bukti. Satu Ferrari dan satu mobil Tesla, kemudian ada jam tangan 12, yang 10 jam tangan mewah yang senilai Rp 24 miliar. Kemudian sertifikat tanah yang di Medan sama Deli Serdang dan uang sekitar Rp 5,3 miliar yang kita transfer dari rekening penampungan Bareskrim ke Kejari Tangsel," ungkapnya.

Adapun jam tangan mewah itu, yakni diantaranya merek Richard Mille, Rolex hingga Patek Philippe. Sementara tersangka lainnya dalam kasus ini juga sudah dkirim tahap pertama dan P19.

"Sekarang tim penyidik sedang melengkapi petunjuk-petunjuk dari jaksa tentang kekurangan berkas kekurangan tersebut. Untuk Indra, pasal berita hoax, penipuan, dan TPPU dan perbantuannya ada," tuturnya.

Tak hanya itu, Karta juga turut menjelaskan soal pelimpahan tahap kedua berkas kasus dan aset Indra Kenz yang akan dilakukan ke Kejari Tangsel.

"Ke Kejari Tangsel karena banyak saksi dan barang bukti di sini sehingga dari Kejagung dilimpahkan ke Kejari Tangsel, maka tahap kedua untuk Indra. Aset di Medan koordinasi kita untuk tim penyidik dan jaksa untuk mengecek lokasi di Medan," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Bareskrim Polri Investasi Bodong Indra Kenz Kasus Binomo Korban Binomo Kejari Tangsel

Berita Lainnya