Kriminal

Curi Hp, Dua Pemuda di Jakpus Ditangkap Polisi

Baharuddin Kamal - 24/06/2022 19:30
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polisi mengamankan 2 orang pemuda lantaran terbukti mengambil sebuah handphone (HP) di Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kasus pencurian tersebut turut dibenarkan oleh Kapolsek Sawah Besar, AKP Patar Bona yang menyatakan bahwa korban atas nama Dimas meninggalkan motor, untuk masuk ke dalam rumah bertemu dengan ibunya.

"Hari Kamis pagi di Karang Anyar Jalan C Gang 5, jadi korbannya itu atas nama Dimas, pelaku ngambil handphonenya," katanya saat dikonfirmasi Jumat (24/6/2022).

Dia menyebutkan, pelaku berjumlah dua orang yakni berinisial AM (28) dan A (28) mengambil ponsel yang ditinggal di dashboard motor saat korban masuk ke dalam rumah.

"Saudara Dimas ini markir motor, di motor itu kan ada kayak laci di depan atau dashboard, ia taruh lah HP-nya di situ. Jadi, ini juga kecerobohan korban ya, dia tinggal di pinggir jalan di depan rumahnya," ujarnya.

Patar Bona menambahkan, saat pelaku lewat dan melihat adanya HP yang tertinggal, pelaku timbul niat kejahatan untuk mencuri.

"Pelaku ini berdua boncengan lewat di depan rumah itu, lihat ada handphone itu. Ketika dia lewat ya mungkin timbul niat kejahatan, kesempatan ada," ujarnya.

Ia menuturkan, saksi yang mengetahui kejadian tersebut lalu meneriaki pelaku sebagai maling. Mereka langsung menghubungi polisi, serta kepolisian berhasil mengamankan kedua pelaku.

"Kepolisian langsung segera bergerak ke sana kemudian langsung diamankan, daripada nanti ada main hakim sendiri gitu," ujarnya.

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Kriminal Indonesia Berita Center Jakarta Pusat Kasus Pencurian

Berita Lainnya