Politik

Duet Anies-Ganjar Tidak Bisa Jadi Pemersatu Bangsa

Lukman Salasi - 27/06/2022 09:32

BeritaCenter.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah mengaku mengusulkan skema duet calon presiden-calon wakil presiden kepada Presiden Joko Widodo. 

Surya Paloh ingin pemimpin bangsa ke depan bisa menghilangkan polarisasi. Ia pun mengusulkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai duet pemersatu bangsa di Pemilu 2024. 

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid tidak setuju dengan calon yang diajukan. Jazilul menilai skema duet Anies dan Ganjar tidak kuat sehingga tidak bisa jadi pemersatu bangsa 

"Karena dua-duanya (Ganjar-Anies) belum memiliki prestasi dan track record yang kuat dalam kegiatan kerukunan maupun persatuan bangsa," kata Jazilul seperti dikutip BeritaCenter, Senin 27 Juni 2022.

Jika saat ini sudah melemparkan skema duet pemersatu bangsa ke publik, dia meyakini, hal tersebut bukanlah solusi yang baik untuk menghindari pemilu tanpa polarisasi. 

Sebab, jika skema duet pemersatu bangsa disebutkan di awal, akan membuat para elit politik tidak bisa duduk bersama. 

"Tapi kalau sekarang dimunculkan sosoknya, justru itu menjadi poros yang memberikan tekanan terhadap pihak yang lain," ungkap Wakil Ketua MPR RI itu. 

Lagi pula, Jazilul menyebut, sosok yang disebutkan oleh Partai NasDem tersebut tidak memiliki kapasitas untuk mempersatukan bangsa dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau dua nama itu dilempar ke publik, saya yakin itu bukan solusi untuk menemukan duet pemersatu bangsa. Sebab Anies maupun Ganjar tidak memiliki kapasitas untuk itu," tutupnya.

 

TAG TERKAIT :
Nasdem Berita Center Anies Baswedan PKB Ganjar Pranowo Pemilu 2024 Duet Pemersatu Bangsa

Berita Lainnya