Politik

Gunakan Politik Ayat Dan Mayat, Gunadi : Simbol Politik Identitas

Indah Pratiwi - 29/06/2022 15:08
Kredit Foto: Twitter/@yusuf_dumdum

Beritacenter.COM - Masih ingat dalam Pilkada Jakarta, Anies dan para pendukungnya menggunakan politik ayat, mayat dan identitas untuk mengalahkan lawannya untuk menjadi Gubernur.

Dan Beberapa hari Ini di media sosial Twitter menjadi tranding topic Anies Bapak Politik Identitas, Hal tersebut mendapatkan sorotan dari pegiat media sosial melalui akun Facebook Gunadi dengan menuliskan artikel yang berjudul "Simbol Politik Identitas"

Oleh : Gunadi

Melawan narasi bahwa Anies Baswedan bapak politik identitas dengan memindahkan kesalahan kepada Ahok, sekali lagi kontra produktif, karena makin menjauhkan simpati & suara masyarakat awam. Ahok tidak dalam posisi akan maju Capres, dan semua orang tahu Ahok dulu adalah korban politik identitas dlm pilgub 2017. Org lebih banyak gak milih dia karena etnis & agamanya, bukan karena kinerjanya gak bagus. Ahok itu cm 2,5 thn memimpin Jakarta, dan selama rentang waktu singkat tsb dia banyak merubah hal2 yg bersifat fundamental di kota yg dipimpinnya. Mulai dari revolusi birokrasi, pembangunan fisik kota, hingga perencanaan kota, itu sebabnya tahun 2015 dia mendapat 4 penghargaan dari bappenas.

 



Baca baik2, Ke-4 penghargaan yang diterima itu adalah : Kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Provinsi dengan Perencanaan Progresif, serta Milenium Development Goals (MDGs) 2016, terbaik I kategori tingkat pencapaian MDGs tertinggi tahun 2015.

Siapapun gubernur penerusnya tinggal meneruskan apa yg sdh direncanakan oleh Ahok di Jakarta ini.

Membandingkan dengan Ganjar Pranowo juga kurang pas. Anies blm genap 5 thn ngurusin kota dgn luas 650 km2, dan apbd kira2 sekitar 80 trilliun per tahunnya. Sementara Jawa Tengah dgn apbd sekitar 26 triliun harus mengcover area Jawa Tengah seluas 32.801 km2. Ganjar Pranowo jg sdh menjabat 2 periode sejak 2013 hingga habis jabatannya tahun depan 2013.

Jualan itu memuji barang sendiri bukan menjelekkan barang orang lain. Apa lagi dengan barang & spec yang berbeda.

Kalau kamu mau maksa bandingin, mestinya kamu bandingin bibir dia dengan Mario Teguh.

Sumber : Status Facebook Gunadi

TAG TERKAIT :
Anies Baswedan Anies Gubernur terbodoh Anies Gubernur Terbodoh Anies Gubernur Pembohong Gubernur Pembohong Anies Bapak Politik Identitas Bapak Politik Identitas

Berita Lainnya