Politik

NasDem soal Ganjar Tolak Diusung : Tak Masalah, Menolak-Terima Itu Hak Masing-masing

Menolak dan menerima kan haknya masing-masing, tidak ada masalah apa pun, semua baik-baik saja. Ketua umum kami sangat bijak dengan segala suasana, beliau sangat profesional dalam bersikap

Aisyah Isyana - 30/06/2022 14:32

Beritacenter.COM - NasDem mengaku tak mempermasalahkan soal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memberi kode menolak menjadi capres selan dari PDIP. NasDem menilai hal itu adalah hak masing-masing orang, dan menyebut hal itu bukan masalah.

"Menolak dan menerima kan haknya masing-masing, tidak ada masalah apa pun, semua baik-baik saja," kata Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni saat dihubungi, Kamis (30/6/2022).

Meski Ganjar menolak untuk diusung sebagai capres oleh NasDem, Sahroni memastikan jika pihaknya tak akan kecewa. Dia menyebut sosok Ketum NasDem Surya Paloh sebagai pribadi yang bijak dan profesional dalam bersikap di segala suasana.

"Ketua umum kami sangat bijak dengan segala suasana, beliau sangat profesional dalam bersikap," ujar Sahroni.

Sahroni juga menyebut proses pencalonan NasDem akan tetap berjalan normal, meski calon yang diusung menolak. Menurutnya, arahan selanjutnya dari ketum Surya Paloh lah yang nanti akan memutuskan soal capres 2024.

"Proses secara normal berjalan dengan baik. Kalau langkah selanjutnya semua keputusan ada di ketua umum, kami sebagai kader mengikuti arahan selanjutnya dari ketua umum, hanya beliaulah yang memiliki keputusan mutlak atas capres 2024 yang akan beliau putuskan nantinya," imbuh Sahoroni.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo yang sempat masuk bursa bakal capres dari Partai NasDem, memberi kode jika dirinya tak akan menjadi capres selain dari PDIP.

"Saya terima kasih mendapat kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan," kata Ganjar di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Ganjar turut menyinggung soal lamaran partai lain yang mengusungnya sebagai calon presiden. Dia kembali menengaskan jika dirinya merupakan bagian dari PDIP.

"Apa itu lamaran-lamaran, emang mau nikah apa. Ya wong saya partainya PDI Perjuangan, ini aja markasnya PDI Perjuangan," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Nasdem PDIP Ganjar Pranowo Ahmad Sahroni Surya Paloh Capres 2024 Pilpres 2024

Berita Lainnya