Internasional

Si Tukang Kayu Jadi Juru Damai Rusia-Ukraina, Warganet : Jokowi Membanggakan

Indah Pratiwi - 01/07/2022 15:03

Beritacenter.COM - Betapa mulia hati seorang Presiden Jokowi, dirinya harus berjuang membawa misi perdamaian antara Rusia-Ukraina karena begitu besar dampak perang bagi kedua negara.

Banyak yang kagum atas tindakan Jokowi yang membawa misi perdamaian kepada kedua negara yang lagi panas-panas bertempur dan saling serang.

Hal tesebut mendapatkan sorotan dari warganet Maman Imanul Haq, dengan menuliskan berjudul "Jokowi Membanggakan"

Oleh : Maman Imanul Haq

Bangga rasanya Indonesia punya presiden yang disegani dunia luar. Kemarin, Presiden Jokowi selesai mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina.



Kunjungan Presiden Jokowi merupakan momentum sejarah, ia adalah pemimpin di Asia pertama yang melawat ke Ukraina pasca operasi militer Rusia di Ukraina.

Keberanian Jokowi ke tanah yang tengah dilanda perang adalah simbol keberanian pemimpin negara kita. Kita tahu bahwa beberapa presiden Indonesia juga sempat bepergian ke lokasi-lokasi yang tengah dilanda perang.

Usai kunjungannya ke Ukraina, rombongan Presiden Jokowi dan Ibu Negara pula lantas terbang ke Rusia. Begitu pintar Presiden kita mengambil peran, Indonesia tidak ingin terjebak pada kepentingan selain dari upaya menciptakan perdamaian dunia.

Jokowi di Kyiv, Ukraina pun memberi penegasan bahwa pentingnya semua negara memberi penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah. Di atas itu pula ada nilai-nilai kemanusiaan yang wajib dijunjung tinggi.

Perang hanya menciptakan kesengsaraan, tidak hanya bagi negara yang bertikai saja, namun merembet ke semua negara di dunia.

Terima kasih Presiden Jokowi, telah menjadi representasi masyarakat Indonesia yang pemberani.

#CaritaKangMaman#MamanImanulhaq

#Indonesia#Ukraina#Jokowi#G20Indonesia

TAG TERKAIT :
Jokowi Jokowi Orang Baik Jokowi Orang Hebat Jokowi Presiden Ku Jokowi Orang Jujur Jokowi Pemberani Jokowi ke Ukraina Misi Damai Jokowi ke Ukraina-Rusia Misi Perdamain Jokowi Jokowi Membawa Misi Perdamaian Jokowi Juru Damai Rusia-Ukraina Kadrun Pembenci Jokowi

Berita Lainnya