Internasional

Jokowi Cinta Damai, Gunadi : Memahami Misi Jokowi Ke Rusia dan Ukraina

Indah Pratiwi - 05/07/2022 06:26

Beritacenter.COM - Banyak Kadrun dan pembenci sosok Jokowi mengatakan dirinya, Presiden Kurus, Planga-Plongo dan tidak bisa apa-apa, sekarang para Kadrun dan Pembenci Jokowi tersebut terdiam melihat keberanian Jokowi mendamaikan Rusia-Ukraina yang sedang berperang.

Bangga rasanya mempunyai Presiden yang dihina tapi dibuktikan bahwa dirinya tidak seperti yang dikatanya oleh para Kadrun dan pembenci dirinya. Jokowi merupakan sosok pemimpin yang Ideal, santai tapi pemberani hal itu ditunjukan dengan keseriusannya dirinya dalam melakukan misi perdamaian antara Rusia-Ukraina.

Oleh : Gunadi

Presiden Jokowi ke Rusia Ukraina tdk serta merta jadi berhenti perang. Perang akan selesai atas itikad kedua belah pihak. Pak Jokowi hanya menyampaikan misi kemanusiaan.


Ketika berkunjung ke 2 negara tsb banyak sasaran lain yang ingin dicapai oleh Presiden selain menghentikan konflik bersenjata, yang tidak kalah pentingnya, misalnya : mengamankan rantai pasokan bahan makanan dan enerji.

 

 

Indonesia adalah salah satu pengimpor terbesar tepung gandum krn rakyat kita doyan makan mie instan.

Nah Presiden Jokowi memperjuangkan agar pasokan gandum dari Ukraina bisa keluar ke pasar bebas termasuk ke Indonesia, agar tidak terjadi kenaikan harga bahan makanan seperti kasus minyak goreng.

Termasuk juga pasokan pupuk dari Rusia dan Ukraina, karena ini akan berakibat pada nasib petani.

Tidak banyak orang bisa diterima oleh dua belah pihak, karenanya kita musti berbangga Presiden kita mampu melakukan terobosan itu.

Jadi, sebelum ke dua negara tsb Jokowi mampir ke Jerman dan bertemu dgn pemimpin negara2 maju, termasuk Biden ada di situ. Itu spt minta ijin, kulonuwun bahasa jawanya sblm beliau ke Ukraina & Rusia. Di 2 negara tsb beliau bicara bisnis bilateral antara Indonesia dan ke 2 negara tsb, selain membawa misi perdamaian sebagai ketua G20.

Pulangnya, beliau mampir ke UEA, yang kita ketahui adalah salah satu penyandang dana IKN. Kedua pemimpin negara melakukan pertukaran MoU kerja sama di berbagai bidang : Bidang perdagangan, perubahan iklim, kesehatan, maritim dan perikanan, pertahanan, pendidikan, dan pelabuhan, itu sebabnya setidaknya empat menteri yg ikut dalam pertemuan. Mulai dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Selain itu, hadir juga dalam pertemuan ini Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, Ketua Indonesia Investment Authority (INA) Ridha Wirakusumah, dan Duta Besar RI Abu Dhabi Husin Bagis.

It’s all about bisnis, as usual.

Sumber : Status Facebook Gunadi

TAG TERKAIT :
Jokowi Jokowi Orang Baik Jokowi Orang Hebat Jokowi Presiden Ku Jokowi Orang Jujur Jokowi Pemberani Jokowi Orang Pemberani Misi Damai Jokowi ke Ukraina-Rusia Misi Perdamain Jokowi Jokowi Membawa Misi Perdamaian Jokowi Juru Damai Rusia-Ukraina Jokowi Membawa Misi Perdamaian Rusia-Ukraina

Berita Lainnya