News

Kecam Kasus Pencabulan Mas Bechi, Puan Desak Aparat Lakukan Proses Hukum

Aisyah Isyana - 07/07/2022 22:54

Beritacenter.COM - Ketua DPR Puan Maharani mengecam keras aksi pencabulan yang diduga dilakukan anak Kiai Jombang, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi (42). Puan mendesak agar kasus pencabulan ini ditindak tegas secara hukum.

"Tentang pencabulan tentu saja DPR mengecam dan tentu saja DPR menginginkan bahwa hal-hal yang terkait dengan pencabulan di dunia pendidikan, apalagi kalau dilakukan oleh kepada anak di bawah umur tentu saja harus dilakukan penanganan secara hukum," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Puan meminta apara penegak hukum segera bertindak menangani kasus pencabulan ini dan melakukan proses hukum serta memberikan keadilan kepada masyarakat. Puan turut menyinggung pentingnya antisipasi tak hanya di dunia pendidikan, namun juga dilingkungan masyarkat.

"Karenanya kami meminta kepada seluruh penegak hukum untuk bisa melakukan proses hukum yang bisa memberikan keadilan pada masyarakat," tegas Puan.

"Dan tentunya tidak hanya hal tersebut namun bagaimana kemudian antisipasi dan mitigasi terkait dengan hal itu bisa dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dan lingkungan yang ada di sekitar anak-anak, bukan hanya di dunia pendidikan, namun juga bagaimana kita kemudian bisa melindungi anak-anak dari hal tersebut jangan sampai terjadi lagi," imbuhnya.

Sejauh ini, polisi masih terus melakukan upaya penyergapan terhadap Mas Bechi di Pondok Pesantren Shiddiqiyah Ploso, Jombang, Kamis (7/7). Terpantau sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.35 WIB, polisi yang melakukan penyergapan belum berhasil menangkap mas Bechi.

TAG TERKAIT :
DPR RI Pencabulan Puan maharani Ponpes Shiddiqiyyah Jombang Mas Bechi Pencabulan di Ponpes Shiddiqiyah Bechi

Berita Lainnya