Teknologi

WOW !! Twitter Rilis Fitur Terbaru Unmentioned

Rahman Hasibuan - 12/07/2022 16:18

Beritacenter.COM - Media sosial Twitter baru saja merilis fitur terbarunya untuk semua penggunanya, yakni unmentioned atau berhenti menyebutkan.

"Terkadang Anda hanya ingin keluar. Atur siapa yang menyebutkan Anda dan tinggalkan percakapan dengan 'berhenti menyebutkan', sekarang tersedia untuk semua orang di semua perangkat," cuit akun resmi @TwitterSafety.

Dikutip dari Antara, Selasa (12/7/2022), fitur ini berfungsi ketika pengguna terjebak dalam percakapan yang tidak sehat atau sudah tidak ingin melanjutkan percakapan yang dilakukan.

Misalnya, pengguna pernah berkomentar pada sebuah percakapan umum, kemudian berubah menjadi debat kusir. Biasanya cuitan itu akan masuk ke tab "mention" atau sebutan karena nama pengguna ada dalam percakapan tersebut.

Supaya bisa meninggalkan percakapan seperti ini, pengguna bisa mengklik cuitan yang dimaksud, lalu klik menu titik tiga di samping kanan cuitan.

Kemudian, pilih "leave this conversation", tinggalkan percakapan ini, supaya nama pengguna tidak ikut serta dalam percakapan tersebut.

Pengguna lain tidak bisa lagi menyebutkan nama pengguna dalam percakapan tersebut dan pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi dari percakapan itu.

Diketahui, fitur unmentioned sudah tersedia untuk pengguna Twitter di Indonesia.

 

TAG TERKAIT :
Twitter Berita Center Twitter Fitur Baru Twitter Fitur Terbaru

Berita Lainnya