Nasional

Presiden Jokowi: Di Dalam dan Di Luar Ruangan Harus Pakai Masker

Lukman Salasi - 13/07/2022 11:03

BeritaCenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh masyarakat bahwa COVID-19 masih belum berakhir. Untuk itu, Jokowi meminta masyarakat tetap memakai masker saat berada di dalam atau di luar ruangan.

"Oleh sebab itu, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, memakai masker adalah masih sebuah keharusan," kata Jokowi beberapa waktu lalu

Jokowi juga perintahkan TNI-Polri agar vaksinasi booster terus ditingkatkan. Menurutnya, booster saat ini sangat diperlukan bagi masyarakat.

"Dan juga utamanya untuk kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi, saya masih mengingatkan lagi untuk pemerintah daerah, pemerintah kabupaten dan provinsi, serta TNI dan Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan," ujar Jokowi.

Sementara itu, juru bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, Wiku Adisasmito, menyoroti kenaikan angka kasus aktif COVID belakangan ini. 

Wiku mengimbau masyarakat agar menggunakan masker, baik di dalam maupun di luar ruangan, untuk memberikan perlindungan maksimal saat kasus aktif COVID meningkat.

"Untuk memberikan perlindungan maksimal di tengah naiknya kasus, maka gunakan masker di dalam dan luar ruangan, terutama pada saat ada kerumunan," kata Wiku.

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi Pakai Masker Corona di Indonesia Kasus Covid -19 Pandemi Belum Berakhir Corona Masih Ada

Berita Lainnya