Travel

Rekomendasi 5 Curug Di Bogor Bikin Seger Mata

Rahman Hasibuan - 13/07/2022 18:18

Beritacenter.COM - Bagi kalian yang senang dengan wisata alam, curug di Bogor adalah destinasi yang patut untuk dijelajahi. Akses ke lokasi yang mudah membuat wisata alam ini kerap dikunjungi warga sekitar Jabodetabek untuk melepas penat. Pemandangan yang indah, asri, plus udaranya yang sejuk, tentu keren untuk bikin konten.

Meski belakangan banyak orang sudah sepenuhnya bekerja dari rumah, tetap saja membagi waktu liburan tetaplah bukan sesuatu hal yang mudah. Terutama bagi mereka yang tinggal di area Jadetabek.

Padatnya pekerjaan sering menyebabkan keterbatasan waktu untuk melepas penat. Bukan berarti tidak ada pilihan bagi warga di sekitar Jadetabek untuk liburan singkat. Bogor bisa menjadi salah satu kota yang dituju.

Selain punya ragam pilihan hiburan dan wisata kuliner, Bogor juga mempunyai berbagai pilihan wisata alam yang patut dikunjungi. Ragam pilihan curug misalnya.

Bukan saja suasananya yang asri dan sejuk, ada banyak curug di Bogor yang bagus dan keren untuk dijadikan konten. Berikut 5 curug paling keren dan bagus buat bikin konten.

1. Curug Cilember

Area Curug Cilember sudah dikembangkan dengan baik. Sehingga cocok dikunjungi oleh keluarga sekalipun. Salah satu curug di Bogor ini juga memiliki tujuh mata air yang menambah keindahannya dan membuat kontenmu semakin epik!

Selain menikmati keindahan pemandangan curug, pengunjung juga bisa mencoba berbagai kegiatan yang ada di area wisata ini seperti Zipline Bike atau pelajaran menembak.

Lokasi Curug Cilember bisa dicapai menggunakan kendaraan pibadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi kalian bisa mengambil rute Ciawi ke arah Puncak.

Sampai di depan Hotel USSU Cisarua, kalian akan menemukan papan petunjuk menuju lokasi. Ikuti terus penanda jalan tersebut hingga pertigaan, ambil arah ke kanan sepanjang 1,5km dan kalian akan menemukan pintu masuk wisata Curug Cilember.

2. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo adalah salah satu yang paling populer dari beberapa curug di Bogor. Aliran airnya yang cukup deras dan airnya yang biru kehijauan pasti sudah pernah kamu lihat berseliweran di timeline medsos.

Tidak heran, Curug Leuwi Hejo memang bisa membuat konten jadi estetik! Areanya memang tidak terlalu luas, tapi letaknya tidak jauh dari destinasi wisata alam lainnya di sekitar Gunung Pancar. Jadi kamu bisa sekalian megunjungi dan membuat konten di destinasi lain yang tak kalah cantik.

Dari Jakarta, curug ini bisa dicapai dengan kendaraan pribadi lewat Tol Jagorawi dan lanjut Tol Sentul City. Dari sana kalian bisa mengarahkan maps menuju Rainbow Hills Golf dan Polsek Babakan Madang. Setelah itu, kalian hanya perlu berjalan lurus, nantinya Curug Leuwi Hejo terletak di sebelah kanan jalan.

3. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung terletak tidak jauh dari Curug Leuwi Hejo. Lanskap Curug Cibaliung serupa tapi tak sama dengan Curug Leuwi Hejo tetangganya.

Kolamnya yang berwarna biru kehijauan membuatnya cocok untuk konten berenang cantik. Tidak hanya itu, Curug Cibaliung juga dikelilingi oleh tembok batu yang cantik untuk latar kontenmu.

Akses menuju Curug Cibaliung dari Jakarta satu arah seperti ke Curug Leuwi Hejo. Curug Cibaliung memang masih berada di satu kawasan Curug Leuwi Hejo, terdiri dari Curug Leuwi Hejo, Curug Barong, Curug Leuwi Cipet, Curug Leuwi Lieuk dan Curug Cibaliung.

Sampai di area Curug Cibaliung, siapkan diri untuk trekking selama satu sampai satu setengah jam. Trek yang menantang terbayar dengan pemandangan perjalanan yang menyegarkan.

4. Curug Cibural

Curug Ciburial terletak tidak jauh dari Curug Leuwi Hejo dan Curug Cibaliung. Hanya beda belokan saja. Bahkan ketiganya merupakan bagian dari satu aliran sungai yang sama.

Yang istimewa dari Curug Ciburial ini adalah dua alirannya yang terpaut hanya beberapa meter. Sehingga menciptakan efek seperti seluncuran air dengan arus yang lebih besar dan satu dengan arus lebih kecil.

Curug Ciburial berada di Kecamatan Babakan Madang, tepatnya di Desa Karang Tengah. Siapkan dirimu untuk trekking sebab perjalanan menuju ke Curug Ciburial harus ditempuh dengan jalan kaki selama 20 menit dengan medan yang cukup curam dan terjal.

Nah, tidak hanya mengabadikan konten di curug, pengunjung juga bisa mengabadikan perjalanan trekking untuk jadi konten yang seru.

5. Curug Nangka

Berfoto di Curug Nangka pastinya akan jadi konten yang adem di media sosial kalian. Berada di kaki Gunung Salak, salah satu curug di Bogor ini punya mata air yang sangat tinggi dan aliran air yang cukup deras.

Suasananya betul-betul masih terasa asri. Masih ada banyak hewan liar seperti kera yang bisa pengunnjung jumpai. Meski demikian, area wisata alam ini sudah cukup dikembangkan dengan banyak fasilitas. Sehingga pengunjung bisa tetap merasa aman dan nyaman.

Karena terletak di kaki gunung, di sekitar Curug Nangka masih banyak hewan liar seperti kera. Meski begitu, area wisata alam ini sudah cukup dikembangkan dengan banyaknya fasilitas, sehingga pengunjung bisa tetap merasa aman.

Area Curug Nangka juga dekat dengan dua destinasi lain, yaitu Curug Daun dan Curug Kawung. Untuk mencapai Curug Nangka, pengunjung bisa menempuh beberapa rute, yaitu lewat Ciapus atau Tol Lingkar Luar Bogor.

TAG TERKAIT :
Berita Center Curug Wisata Curug

Berita Lainnya