Kesehatan

WHO Putuskan Wabah Cacar Monyet Sebagai Darurat Kesehatan Global

Lukman Salasi - 25/07/2022 16:08

BeritaCenter.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memutuskan bahwa wabah cacar monyet sebagai darurat kesehatan global. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

"Saya telah memutuskan bahwa wabah #monkeypox global merupakan keadaan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional," kata Tedros Adhanom Ghebreyesus dilansir dari AFP, Senin 25 Juli 2022.

Sebelumnya, Komite darurat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali mengadakan pertemuan terkait wabah cacar monyet atau monkeypox. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas apakah wabah ini akan menjadi darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian global.

Dalam pertemuan tersebut, para ahli dari seluruh dunia berkumpul untuk memeriksa berbagai informasi terbaru tentang penyakit ini.

Dikutip dari laman NHK, Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus sebelumya mengatakan akan mempelajari hasil diskusi dan memutuskan dalam beberapa hari terkait penetapan status wabah tersebut sebagai kondisi darurat kesehatan global.

Tetapi komite mencatat, saat ini banyak aspek yang 'tidak biasa' dari wabah cacar monyet tersebut. Misalnya, seperti terjadinya kasus di negara-negara, di mana peredaran virus cacar monyet sebelumnya tidak ditemukan.

TAG TERKAIT :
Berita Center WHO Cacar Monyet Kasus Cacar Monyet Darurat Global

Berita Lainnya