Peristiwa

Karyanya Gampang ROBOH, "Bikin Ngakak, Cara Ngeles Anis Soal Pagar Tribun JIS Roboh"

Indah Pratiwi - 27/07/2022 10:32

Beritacenter.COM - Peristiwa robohnya pagar pembatas tribun JIS ini sontak membuat gemapar dunia maya lantaran Stadion tersebut baru banget dibangun.

Roboh pagar pembatas tersebut APAKAH karena kontruksinya tidak bagus dan tidak layak menjadi stadion bertarap internasional? Ini menjadi pertanyaan ditengah masyarakat.

Robohnya pagar pembatas JIS ini mendapatkan sentilan dari pemilik akun Facebook Gunadi dengan menuliskan sebuah artikel "Bikin Ngakak, Cara Ngeles Anis Soal Pagar Tribun JIS Roboh"

Ditulis Oleh : Gunadi

Ngelesmu gak ilmiah. Bagian dari proses alami apa maksudnya?

Dlm setiap bangunan itu ada kalkulasi analisa struktur & itu berupa hitungan diatas kertas mengenai beban statis/ dinamis sebuah bangunan, bisa pake StaadPro ato software structure analyst lain. Akurasi 95% ke atas.

Engineering itu bidang studi kalkulasi.

kalo dari awal dg benar dilakukan analisa & implementasi yg sesuai spek gak bakalan kejadian ambruk receh gitu, apalagi bangunan tergolong baru

Di banyak kasus, salah satu sumber korupsi yg paling sering dilakukan adalah wiremesh atau rangka besi tidak sesuai spek di dlm beton, susah diperiksa krn sdh tertutup semen oleh kontraktor. Jalanan ambles juga sama kasusnya.

Jadi alasan yg paling tepat adalah memeriksa pekerjaan kontraktor tsb drpd ngeles dgn kalimat yg ambigu spt proses alami, dll.

Klo proses alami itu : Sesuatu yg di semai – tumbuh – berbunga – berbuah – panen trus dipotong atau ambruk sendiri karena cuaca, perbuatan manusia & faktor external lainnya.

Mosok kamu S3 nggak ngerti hal2 sederhana spt ini.

Sumber : Status Facebook Gunadi

TAG TERKAIT :
Gubernur terbodoh Anies Gubernur Terbodoh Anies Gubernur Pembohong Gubernur Pembohong JIS Pagar JIS Roboh Karya Anies Roboh

Berita Lainnya