Opini

Ibu Iriana, Diserang Sana dan Sini

Indah Pratiwi - 01/08/2022 15:35
Oleh : Haryo Setyo Wibowo
FOKUS : Jokowi

Tahun Baru, Orangnya Sama Terus Seliberal-liberalnya saya, tak sekalipun pernah memlesetkan takbir dengan “take beer”. Mengapa begitu? Karena saya tidak mau orang beranggapan saya liberal yang waton mangap.

Itu pun tetep kerap gagal dibaca oleh para fanatik. Dalam pikiran mereka, liberal pokoknya bosok.

Seliberal-liberalnya saya, tak sekali pun pernah menyandingkan kecantikan perempuan atas dasar berjilbab atau berkebaya. Abu Janda boleh mengaku liberal, tapi Abu Roman lebih tau caranya menjadi liberal yang bermartabat.

Terus terang saya sebah dengan kecenderungan orang melihat kulit dari pada isi. Sebah pada sekolah umum yang mewajibkan siswinya untuk berjilbab. Sebah dengan orang yang menganggap rendah perempuan berjilbab.

Sebah kepada semua orang yang tidak paham arti kemerdekaan!

Ibu yang ada di foto di bawah ini kerap dihujat ketika berkebaya, pun ketika berjilbab. Apes. Dirasani kurang berkepribadian endonesa lah, kurang islami lah. Entah ini pola pikir Togog atau Mbilung.

Giliran ditanya, buat apa beragama kalo tidak bisa adil, buat apa jadi liberal kalo kurang wawasan? Lambennya beda dengan pikirannya.

Kepribadian sebuah bangsa apa lagi mengaku religius, pantesnya dilihat dari bagaimana berpikir dan bersikap. Slondok mau dibungkus daun atau plastik tetaplah slondok, tidak kemudin menjadi tape.

Sumber : Status Facebook Haryo Setyo Wibowo

TAG TERKAIT :
Jokowi Joko Widodo Jokowi Hebat Jokowi Orang Baik Jokowi Orang Hebat Jokowi Presiden Ku Jokowi Orang Jujur Pembenci Jokowi Kadrun Jokowi Orang Tegas Kadrun Pembenci Jokowi Jokowi Bersama Rakyat

Berita Lainnya