Bola

Agresif di Bursa Transfer Tak Jamin Juara, Conte : Harus Konsisten, dan Lebih Berani!

Aisyah Isyana - 04/08/2022 08:20

Beritacenter.COM - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte menyebut agresif di bursa transfer tak menjamin membuat klub menyabet trofi juara. Kendati Conte sedikitnya dapat menyelamatkan Tottenham dari jurang kehancuran pasca ditukangi Nuno Espirito Santo, hal itu tak lantas membuat The nLily Whhites menyabet trofi juara.

Meski begitu, Conte berhasil membawa Tottenham ke Liga Champions, usai mengalahkan Arsenal. Mengawali musim penuh pertamanya saat ini, Conte mendapat dukungan penuh Daniel Levy, selaku bos besar Tonttenham. Conte mendapat uang belanja lebih dari 100 juta pound guna memboyong enam pemain, diantaranya Ivan Perisic dan Richarlison.

Skuad Tottenham dibawah asuhan Conte, dinilai telah berubah dan dapat bersaing lagi dengan klub besar Inggris, usai finish diperingkat empat besar klasmen. Tonttenham yang kini ditangani Conte, dinilai lebih memiliki kualitas mumpuni untuk mengganggu hegemoni Man City dan Liverpool, ketimbang klub besar lainnya seperti Chelsea, Aresnal dan MU.

Hanya saja, Conte merasa belanja besar yang dilakukan Tottenham tak menjamin kesuksesan kedepannya. Conte bahkan mencontohkan MU yang cukup agresif di bursa transfer musim lalu, usai menggaet Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo

"Dalam sejarah sepakbola dan juga investasi di Inggris, ada empat klub yang selalu terdepan; Liverpool. Chelsea, Manchester City, dan Manchester United," ujar Antonio Conte seperti dilansir Sky Sports.

"Chelsea menggantikan Lukaku dan Ruediger dengan Sterling serta Koulibaly. Fans Manchester United punya banyak fans dan bisa belanja sesuka mereka, tapi yang paling banyak belanja belum tentu juara. Dua tahun lalu United tertinggal dari City, lalu membeli CR7, Sancho, dan Varane, tapi akhirnya finis keenam," imbuh Conte

Conte menyebut timnya harus lebih fokus dan lebih berani lagi jika ingin juara Liga Inggris. "Kami harus bisa konsisten agar tidak tersandung di Premier League. Kami tidak boleh jadi arogan. Kami ingin lebih serius musim ini, membuat banyak keputusan penting dan juga sulit. Tapi untuk bisa jadi juara, kami harus bisa lebih berani," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Sepakbola Liga Inggris Antonio Conte Tottenham Hotspur Premier League

Berita Lainnya