Kriminal

Polisi Ringkus 3 Pengedar Narkoba di Labuhanbatu Sumut, 9.206 Butir Ekstasi Disita

Aisyah Isyana - 04/08/2022 09:44

Beritacenter.COM - Polisi meringkus tiga pengedar narkoba jenis pil ekstasi di Labuhanbatu, Polda Sumatera Utara, berhasil diringkus polisi. Dari tangan ketiga pengedar itu, polisi turut menyita barang bukti sebanyak 9.206 butir pil ekstasi.

Ketiga tersangka yang diringkus polisi itu, yakni AS alias Ali (24); KA alias Anwar (26) dan SN alias Udin (57). Ketiga pelaku merupakan warga Dusun Amal, Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Pengungkapan kasus ini bermula saat polisi meringkus tersangka AS alias Ali (24). Dari penangkapan itu, polisi menyita 996 butir ekstasi. Setelah melakukan pengembangan, polisi kembali meringkus tersangka KA alias Anwar (26) dan menyita 8.240 butir pil ekstasi.

Selanjutnya, polisi kembali melakukan pengenbangan dan meminta keterangan dari Ali dan Anwar, kemudian berhasil meringkus tersangka SN alias Udin (57). Polisi juga menyita 8.240 butir pil ekstasi dari tas gelap tersangka Udin.

"Penangkapan tiga terduga pelaku kita lakukan pada Rabu 3 Agustus 2022 mulai pukul 02.30 WIB hingga pukul 05.00 WIB," kata Martualesi, Rabu (3/8/2022).

Lebih lanjut, Martualesi menyebut pihaknya akan terus melakukan pengembangan penyelidikan, guna memburu jaringan narkoba lainnya. Polisi juga memburu podusen dan bandar ekstasi tersebt.

Hingga saat ini, kata Martualesi, pihaknya masih terus mengembangkan penyelidikan atas jaringan narkoba ketiga bandit ini. Termasuk mengejar produsen dan bandar ekstasi tersebut.

"Kita juga ingatkan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba dan melaporkan setiap kegiatan perdagangan dan konsumsi narkoba di lingkungannya. Kita harus bekerjasama karena narkoba ini musuh kita bersama," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Bandar narkoba Pengedar Narkoba Kasus Narkoba Ekstasi Bandar Ekstasi

Berita Lainnya