Persija

PERSIJA Di Prank Anies, Warganet : Harga Sewa Mahal, Persija Tak Berhome Base di JIS

Indah Pratiwi - 04/08/2022 13:05

Beritacenter.COM - Stadion yang digadang-gadang Anies Baswedan dibangun untuk Klub Ibu Kota Persija Jakarta itu hanyalah Isapan Jempol saja, Persija Kena Prank oleh orang yang jago merangkai kata-kata.

Untuk menarik simpati warga Jakarta Anies, Mengatakan akan membangun Stadion untuk Persija, padahal yang membangun masih stadion itu pada era Jokowi tapi di klaim oleh Sang Gubernur saat ini.

Yang bikin kecewa lagi, Stadion dibuangun yang tadinya untuk persija namun stadion itu tidak bisa dijadikan Kandang oleh Klub bola Jakarta itu pasalnya harganya sewanya terlalu mahal dan Anies juga mengatakan JIS bukan untu kandang Persija.


Ditulis Oleh : Rouli Rajagukguk

Persija resmi mengurungkan niatnya untuk memakai Stadion Jakarta Internasional (JIS) sebagai home base di Liga 1 musim ini.


Sebagai gantinya, Persija telah mendaftarkan dua nama stadion yang akan dipakai sebagai laga kandang yakni GBK dan Stadion Patriot.

Persija mengungkap bahwa manajemen telah menghitung besaran rugi laba dari penerimaan dan pengeluaran biaya ketika menjalani laga home pada gelaran musim ini.

Dijelaskan, setiap tim harus merogoh kocek sebesar Rp 800 juta untuk menyewa JIS hanya dalam satu pertandingan.

Harga tersebut jauh lebih mahal daripada Stadion Utama GBK, yang dibanderol Rp 500 juta dan memiliki kapasitas lebih besar.

Padahal sebelumnya banyak pengamat menilai bahwa seharusnya JIS akan menjadi kandang ideal bagi Persija, karena stadion itu dimiliki oleh (pemerintah provinsi) Jakarta.Tidak seperti Stadion Utama GBK yang dipunyai pemerintah pusat.

Selain itu, JIS juga merupakan stadion khusus sepak bola, sehingga The Jakmania dapat memberi dukungan dari jarak sangat dekat kepada pemain.

Namun Persija akhirnya tetap membatalkan niatan memakai JIS, meski di satu sisi pihak pengelola JIS mengklaim sempat “mengalah” dengan menyebut akan memberi harga khusus bagi klub kebanggaan ibukota itu.

Sementara alasan Persija mengajukan Stadion Patriot, karena akan dipakai sebagai alternatif ketika menjalani laga home tapi diperkirakan tidak bisa menghasilkan penonton banyak.

Sumber : Status Facebook Rouli Rajagukguk

TAG TERKAIT :
Anies Baswedan Persija Anies Gubernur terbodoh Anies Gubernur Terbodoh Anies Gubernur Pembohong Gubernur Pembohong JIS Stadion JIS Jis Pagarnya Roboh

Berita Lainnya