Politik

PPP, Golkar dan PAN Daftar KPU Bersama

Aisyah Isyana - 04/08/2022 17:26

Beritacenter.COM - Partai Golkar, PPP dan PAN bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilu 2024 pada Rabu 10 Agustus 2022.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, kebersamaan ini membuktikan KIB semakin solid

"Untuk pendaftaran ke KPU hari Rabu tanggal 10 jam 10 di KPU bersama dengan KIB, di situ ada Golkar dan PPP. Jadi kami memang InsyaAllah bersama-sama ke KPU, itu artinya menunjukan bahwa soliditas Koalisi Indonesia bersatu ini semakin hari semakin bagus," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8).

Sementara itu PAN akan membawa pengurus lengkap. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan memimpin rombongan.

"Kami ajak pengurus DPP pan, ya ada ketua umum akan hadir langsung, sekjen, bendahara umum, wakil ketua umum, tentu juga beberapa publik figur yang ada di PAN ya ada Desi, Eko, ada Pasha, kemudian ada hampir semua anggota DPR akan ikut mengantarkan ketua umum ke KPU untuk mendaftarkan PAN sebagai peserta pemilu," ujar Yandri.

Dari segi persiapan dokumen, Yandri memastikan PAN sudah lengkap. PAN siap menjadi peserta pemilu.

"Kita kalau dari persyaratan Alhamdulillah sudah seminggu yang lalu sudah lengkap syarat syaratnya, apakah itu kepengurusan, domisili kantor, KTA, artinya yang disyaratkan oleh undang undang atau oleh PKPU, PAN sudah siap," terang wakil ketua MPR RI ini.

TAG TERKAIT :
Politik KPU Berita Center PPP Golkar PAN

Berita Lainnya