Politik

Prabowo-Cak Imin Bakal ke KPU Bareng Daftarkan Gerindra-PKB Besok

Dua-duanya datang langsung untuk mendaftar ke KPU. Mereka akan bersama-sama mendaftarkan untuk bertarung bersama menghadapi Pileg dan Pilpres 2024

Aisyah Isyana - 07/08/2022 13:24

Beritacenter.COM - Partai Gerindra dan PKB akan segera mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 besok. Rencananya, kedua Ketum partai itu, yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan datang langsung ke KPU untuk mendaftar bersama-sama.

"Dua-duanya datang langsung untuk mendaftar ke KPU," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ketika dihubungi, Minggu (7/8/2022).

Dalam hal ini, Dasco menyebut kehadiran Prabowo dan Cak Imin di KPU akan membuktikan kekompakan Gerindra dan PKB jelang Pemilu 2024. Baik Gerindra ataupun PKB memiliki tujuan yang sama demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan maju.

"Memperlihatkan kepada rakyat, bahwa kekompakan kedua partai untuk tujuan Indonesia lebih baik, Indonesia lebih maju," ujar Dasco.

"Mereka akan bersama-sama mendaftarkan untuk bertarung bersama menghadapi Pileg dan Pilpres 2024," imbuhnya.

Sekedar diketahui, KPU telah membuka pendaftaran untuk partai politik sejak hari ini. Dimana jika berdasarkan peraturan KPU tentang Pendaftaran, , Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, tahapan pendaftaran parpol dan penyampaian dokumen persyaratan pendaftaran oleh parpol berlangsung sejak 1 Agustus-14 Agustus 2022.

 

TAG TERKAIT :
Politik Gerindra PKB Prabowo Subianto Cak Imin Muhaimin Iskandar Pilpres 2024 Pemilu 2024

Berita Lainnya