Politik

Empat Parpol Mendaftar ke KPU Hari Ini, Gerindra Hingga PKB

Lukman Salasi - 08/08/2022 11:32

BeritaCenter.COM – Sebanyak empat partai politik akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Senin 8 Agustus 2022.

“Akan ada 4 parpol yang daftar ke KPU RI," kata Ketua Divisi Bidang Teknis KPU Idham Holik, dalam konferensi pers, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (7/8) kemarin. 

Dua di antaranya adalah PKB dan Partai Gerindra yang akan hadir bersamaan pukul 15.00 WIB.

Kemudian, dua partai lainnya adalah Partai Hanura pukul 14.00 WIB dan Partai Republiku Indonesia pukul 11.00 WIB.

Diketahui, hingga saat ini ada 14 partai yang telah melakukan pendaftaran ke Kantor KPU. Sebanyak 10 partai dinyatakan lengkap berkas. Berkas empat parpol sisanya belum lengkap.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakin tim verifikasi berkas parpol bekerja profesional dan penuh kejujuran.

Tim verifikasi administrasi terbagi menjadi enam tim yang dipimpin oleh Sekjen KPU Bernard Dermawan Sutrisno di bawah kepengawasan Bawaslu. 

"Kami meyakini teman teman kami ini orang baik semua, insyaallah jujur semua. Dan harus kita mulai dari situ dulu. Kalau cara pandang sudah mulai dengan cara pandang yang katakan tidak percaya, negatif, suudzon, nggak pas lah. Cara pandang kami mulai dengan prinsip khusnudzon tapi kita siapkan terkontrol," kata Ketua KPU Hasyim Asyari di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (7/8) kemarin.

TAG TERKAIT :
KPU Berita Center Komisi Pemilihan Umum Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Pendaftaran Parpol

Berita Lainnya