Kriminal

Terbongkar ! Ini Motif Lansia di Jakut Nekat Bakar Rumah Tetangga

Baharuddin Kamal - 08/08/2022 12:30

Beritacenter.COM - Seorang lansia berinisial HA (60) harus berurusan dengan pihak kepolisian usai mencoba membakar rumah tetangganya sendiri inisial N di Penjaringan, Jakarta Utara. Motif kejam pelaku pun terungkap.

"Awalnya istri pelaku bercerita bahwa pernah bertengkar dengan ibu korban N," kata Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aeny saat dihubungi, Senin (8/8/2022).

Ratna mengaku belum bisa mengungkap perselisihan yang terjadi antara istri pelaku dan keluarga korban. Namun, hal itulah yang membuat HA menyimpan dendam. HA bahkan sempat berjanji kepada istrinya akan menghadirkan 'musibah' ke keluarga korban.

"Pelaku pernah bersumpah dengan istrinya bahwa dalam waktu satu minggu akan terjadi musibah terhadap keluarga korban N," terang Ratna.

HA ternyata tidak main-main dengan ucapannya. Pada Kamis (4/8) dini hari dia mencoba membakar rumah korban. AH datang ke rumah korban pada pukul 04.00 WIB. Dia lalu menyiram bensin dan membakar rumah korban.

Beruntung salah satu pemilik rumah mengetahui tindakan AH. Pemilik rumah lalu keluar dan meminta tolong warga untuk memadamkan api.

Korban lalu melaporkan peristiwa itu ke Polsek Penjaringan. AH kemudian ditangkap di rumahnya dan mengakui perbuatannya tersebut.

AH kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 187 KUHP. "Pelaku sudah ditahan," pungkas Ratna.

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Kriminal Indonesia Berita Center Dendam Jakarta Utara

Berita Lainnya