Internasional

Desainer Issey Miyake Asal Jepang Tutup Usia

Aisyah Isyana - 09/08/2022 22:20

Beritacenter.COM - Salah satu desainer ternama asal Jepang , Issey Miyake dikabarkan meninggal dunia pada usia 84 tahun. Kabar itu diumumkan keterangan resmi dari perusahaan miliknya.

Dilansir dari BBC, Selasa (9/8/2022), Miyake meninggal dunia karena berjuang melawan kanker hati yang sudah dideritanya sejak lama.

Semasa hidupnya, mendiang Issey Miyake dikenal karena gaya dan parfumnya yang inovatif, Miyake membangun merek fesyen global, termasuk merancang jumper turtle neck hitam Steve Jobs yang terkenal.

Miyake juga dikenal bekerja dengan teknik mode tradisional dan modern selama karirnya yang panjang.

“Ketika saya menutup mata, saya masih melihat hal-hal yang tidak boleh dialami oleh siapa pun. yang dapat diciptakan, tidak dihancurkan, dan yang membawa keindahan dan kebahagiaan, tulisnya dalam opini New York Times pada tahun 2009 lalu.

Sebelum menjadi seorang desainer, Miyake rupanya memiliki cita-cita menjadi seorang penari dan atlet. Tetapi keinginannya itu berubah setelah dia membaca majalah mode saudara perempuannya.

Ia belajar desain grafis di sebuah universitas seni Tokyo dan kemudian pindah ke Paris pada 1960-an, di mana ia bekerja dengan perancang busana terpuji Guy Laroche dan Hubert de Givenchy.

Dia pindah ke New York untuk waktu yang singkat, sebelum kembali ke Tokyo pada tahun 1970 untuk membuka Miyake Design Studio. Pada 1980-an, ia dikenal sebagai salah satu perancang paling pionir di dunia saat ia bekerja dengan bahan dari plastik hingga logam dan juga bahan tradisional Jepang, serta kertas.

Miyake mengembangkan cara baru untuk melipat kain dengan membungkusnya di antara lapisan kertas dengan mesin press panas.

Keberhasilan yang fenomenal setelah berbagai tes membuktikan lipatannya tetap di tempatnya dan tidak kusut, itu mengarah pada lipatan khasnya, Harap garis.

Jajaran tas Bao Bao-nya yang khas, dikenal karena segitiga resin kecilnya, terkenal karena rekayasanya dan sangat populer sehingga tiruan membanjiri pasar desainer palsu.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Jepang Diesainer Disainer Jepang Meninggal Dunia

Berita Lainnya