Peristiwa

Kebakaran Landa Rumah Kos di Kedoya Jakbar, 4 Mobil Damkar Dikerahkan

Baharuddin Kamal - 12/08/2022 12:15
Ilustrasi,

Beritacenter.COM - Kebakaran hebat melanda rumah kos di Jalan Kedoya Puri Kembangan, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (12/8/2022). Kebakaran itu diduga berasal dari putung rokok yang lupa dimatikan secara sempurna oleh penghuni kos.

Berdasarkan keterangan pemilik kos yakni Dewi (35), kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu penghuni kos sudah berangkat kerja. Selang beberapa menit api mulai terlihat dari kamar kos tersebut.

"Awalnya dari kasur itu, jam 8 api baru naik tuh abis tuh sekasur nih pas jam 8 lewat baru naik ke atas (asap), lampu mati," jelasnya kepada wartawan di lokasi, Jumat (12/8/2022).

Dewi kemudian meminta pertolongan kepada tetangganya untuk memanggil petugas pemadam kebakaran. Petugas kemudian datang sekitar pukul 08.15 WIB.

"Proses pemadaman cepat sih, karena warga di sini kompak juga membantu memadamkan api secara manual," kata dia.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja Dewi mengaku mengalami kerugian materi sekitar Rp10 juta. "TV apa semuanya pada abis semuanya," keluhnya.

Terpisah, Kasie Ops Gulkarmat Jakarta Barat Syarifuddin mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran yang diisi 20 personel untuk memadamkan api.

Proses pemadaman dinyatakan selesai 15 menit setelah pihak damkar melakukan lokalisir. Meski demikian, Syarif belum dapar memastikan terkait dugaan penyebab kebakaran.

TAG TERKAIT :
Kebakaran Berita Center Damkar Jakarta Barat Rumah Kos Terbakar

Berita Lainnya