Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Rumah Dinas SD di Bogor, Diduga Gegara Kosleting Listrik

Aisyah Isyana - 12/08/2022 14:52

Beritacenter.COM - Kebakaran menghanguskan rumah dinas milik SD Negeri Tajurhalang 1, Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya saja kebakaran menghanguskan seluruh bangunan rumah dinas tersebut.

"Kebakaran terjadi di SDN Tajurhalang 1, objek terbakar rumah dinas, bukan ruang kelas. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa," kata Komandan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Ciawi, Nendri kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Nendri menjelaskan, pihaknya mendapat laporan kebakaran sekira pukul 23.58 WIB tadi malam. Setelah mendapat laporan itu, pihak Damkar Sektor Ciawi langsung bergerak dan tiba di lokasi sekira pukul 00.19 WIB. Hanya saja, api sudah membesar dan membakar habis sebagian bangunan di rumah dinas SDN Tajurhalang 1 saat petugas datang.

"Kita meluncur ke lokasi dengan dua unit Damkar dari Sektor Ciawi. Ketika di lokasi api memang sudah besar, warga sudah upaya pemadaman dengan alat seadanya, tapi api tetap membesar mungkin karena banyak bahan yang mudah terbakar juga," jelas Nendri.

Kebakaran baru dapat benar-benar dipadamkan setelah 2 jam upaya pemadaman yang dilakukan personel 4 unit Damkar dari Sektor Ciawi, Sektor Ciomas dan Damkar Kota Bogor.

"Unit yang terlibat ada empat (mobil Damkar), dua dari Sektor Ciawi, satu dari Ciomas dan satu dari Damkar Kota Bogor. Api berhasil dipadamkan pukul 01.50 WIB. Alhamdulilkah proses pemadaman berjalan lancar," kata Nendri.

Sementara itu, Kapolsek Cijeruk, Kompol Sumijo menyebut objek yang terbakar merupakan bangunan rumah yang biasa dihuni oleh penjaga sekolah. Kebakaran yang terjadi diduga dipicu karena adanya korsleting listrik.

"Benar, kejadian yang sebenarnya bukan bangunan sekolahan, tapi bangunan rumah penunggu sekolah, letaknya di sudut kiri halaman sekolah. Bangunan sudah tua, dibangun tahun 80an, sudah rapuh," kata Sumijo.

"Sumber api diduga korsleting arus pendek listrik," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Kebakaran Damkar Bogor Kebakaran Rumah Dinas Sekolah Damkar Sektor Ciawi

Berita Lainnya