Opini

Ini 4 Daftar Cabai Terpedas di Dunia, Berani Coba?

Rahman Hasibuan - 30/08/2022 21:55

Apakah kamu termasuk salah satu pencinta makanan pedas? Apakah kamu berani makan cabai terpedas di dunia? Di Indonesia sendiri cabai memiliki beraneka ragam varietas, misalnya seperti cabai rawit, domba, gendot, hingga andaliman. Walaupun dicap sebagai cabai yang pedas, namun cabai tersebut masih kalah pedasnya dengan cabai terpedas yang ada di dunia.

Cabai tersebut bisa mencapai tingkat kepedasan 1.000.000 SHU (Scoville Heat Unit). SHU sendiri merupakan tingkat kepedasan cabai yang menunjukkan jumlah zat penghasil rasa pedas yang terkandung dalam sebuah cabai.

Merangkum dari Downtownvancouver, Sayurbox, Seruni dan Bisnisukm.com, berikut ini beberapa daftar cabai terpedas di dunia:

1. Naga Viper

Umumnya cabai ini mempunyai penampilan yang cukup khas dengan warna merah terang serta kulitnya berkerut. Tingkat kepedasan cabai ini bisa mencapai 1.250.000 sampai 1.350.000 SHU. Naga viper memiliki tingkat kepedasan Lebih pedas hingga 12 kali lipat dibandingkan cabai rawit yang dijual di pasar.

Cabai naga viper ini merupakan hasil persilangan dari cabai ghost pepper, Trinidad scorpion dan naga morich, dimana ketiganya juga merupakan cabai terpedas loh. Pada tahun 2011 cabai ini pernah masuk ke dalam Guinness World Records sebagai cabai terpedas yang ada di dunia.

2. Carolina Reaper

Jika berbicara tentang cabai terpedas yang ada di dunia, maka bisa dibilang jika cabai dengan julukan Carolina Reaper ini merupakan salah satu juaranya. Tingkat kepedasan cabai yang dikembangkan di daerah Carolina Selatan mencapai hingga 2.200.000 SHU.

3. Cabai 7 Pot Douglah

Cabai yang satu ini merupakan salah satu jenis cabai langka serta amat pedas, dengan warna cabai cokelat/ungu gelap serta memiliki banyak bintik di bagian permukaan cabai. Jumlah SHU cabai ini bisa mencapai sejumlah 1.853.936.

4. Ghost Pepper (Bhut Jolokia)

Cabai Ghost Pepper ini lebih dikenal dengan sebutan Bhut Jolokia. Cabai ini merupakan salah satu cabai terpedas yang ada di dunia dan banyak dibudidayakan di India. Nama Bhut Jolokia ini berasal dari India yang memiliki arti cabai setan. Julukan tersebut tentunya karena rasa cabai yang sangat pedas luar biasa. Maka tidak heran apabila ketika mengonsumsi cabai ini ada sebuah sensasi rasa terbakar seperti kesetanan. Tingkat kepedasan cabai ghost pepper ini mencapai hingga 1,04 juta SHU. Bagaiman, sudah siap mencoba jenis cabai yang satu ini?

Nah, itulah tadi beberapa daftar cabai terpedas yang ada di dunia, apakah kamu berani untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.

TAG TERKAIT :
Berita Center Cabai Cabai Terpedas

Berita Lainnya