Politik

Panda Nababan: SBY Pengalaman Lakukan Penjegalan dan Kecurangan

Lukman Salasi - 22/09/2022 13:01

BeritaCenter.COM - Politikus senior PDIP Panda Nababan angkat bicara merespon pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal isu penjegalan dan kecurangan di Pilpres 2024.

Panda Nababan menilai pernyataan SBY itu seperti dia mengungkap pengalamannya sendiri. SBY dinilai seperti pernah melakukan penjegalan dan kecurangan dalam pemilu. Panda kemudian memberikan contoh Partai Demokrat tahun 2009. 

"Saya terus terang saja sejauh yang saya pahami, saya mendengar dia (SBY) bicara itu sedih. Karena apa? Sepertinya dia mengakui yang pernah dia lakukan, sepertinya. Artinya kok fasih betul ada kecurangan, ada ini. Seperti fasih, seperti akrab persoalan itu dengan dia," kata Panda dalam pernyataannya yang dikutip, Kamis 22 September 2022.

"Artinya kalau lihat omongannya sepertinya dia sudah punya pengalaman. Ada pengalamannya," imbuhnya.

Panda kemudian menyoroti Partai Demokrat yang menang Pemilu 2009. Dia heran dengan kemenangan itu karena Demokrat dinilai partai yang belum lama berdiri namun mendapatkan suara terbanyak.

"Ini kan partai buat saya sendiri sebagai orang partai, yang mendirikan juga partai. Partainya SBY ini terus terang saja buat gue satu hal yang menarik, unik. Baru lahir bisa melejit menjadi nomor satu, top. (Setelah pemilu kedua) Iya relatif dalam waktu yang singkat gitu lho. Dan dalam sejarah partai ndak ada," tutur Panda.

TAG TERKAIT :
Berita Center PDIP SBY Kecurangan Pemilu Panda Nababan SBY Curang Demokrat Curang

Berita Lainnya