Kriminal

Polisi Tangkap 5 Pemuda di Bekasi Gegara Bawa Sajam, Sempat Mau Serang Suporter Bola!

Aisyah Isyana - 22/09/2022 21:50

Beritacenter.COM - Polisi mengamankan lima pria di Bekasi, Jawa Barat, lantaran kedapatan membawa sejumlah senjata tajam (sajam). Kepada polisi, kelima pria itu mengaku awalnya hendak menyerang suporter bola.

Adapun para pelaku yang diamankan itu, yakni berinisial A (32), FA (20), ANF (23), I (19), dan H (30). Pengamanan terhadap kelima pelaku dilakukan polisi di Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, sekitar Pukul 03.00 WIB, Minggu (18/9/2022).

"Kelima Pelaku diamankan karena saat diperiksa kedapatan memiliki senjata tajam berupa 1 buah celurit, 1 buah arif, 1 batang stik golf dan beberapa potongan kayu dan bambu yang digunakan untuk melakukan tawuran," kata Kapolsek Bekasi Timur AKP Ridha Poetra Aditya dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Pengamanan terhadap ke-lima pria itu bermula saat polisi mendapati lima pelaku tengah nongkrong di Sepanjang Jaya. Saat diperiksa polisi, para pelaku kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

"Pengakuan pelaku kalau senjata itu untuk melakukan tawuran atau menyerang kelompok suporter dari Persija yang pada malam minggu sedang menonton tim Persija di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi," ujar Ridha.

Kepada polisi, para pelaku beralasan jika suporter Persija kerap mengejek klub fovorit kelima pria itu. Kini, kelima pelaku beserta barang bukti telah diamnkan ke Polsek Bekasi Timur.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam tanpa dilengkapi dengan surat yang sah dengan ancaman hukuman pidana selama-lamanya 12 tahun.

TAG TERKAIT :
Bekasi Sajam Berita Kriminal Indonesia Persija Pemuda Bawa Sajam

Berita Lainnya