Politik

Terbaru! Ini Arahan Ketum Megawati Kepada Semua Kepala Daerah dari PDIP

Lukman Salasi - 23/09/2022 11:04

BeritaCenter.COM – DPP PDIP mengumpulkan semua kader yang menjadi kepala daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022) kemarin.

Rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia itu mengambil tema Kebijakan Pembangunan Trisakti. Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan tertutup terkait Pemilu 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap apa yang menjadi arahan dari Megawati kepada semua kepala daerah dari PDIP.

"Ibu Ketua Umum mengingatkan bahwa yang paling penting adalah kerja di tengah rakyat, menciptakan kinerja terbaik dan pengakuan dari rakyat itulah sebagai tolok ukur terpenting dari PDI Perjuangan," kata Hasto.

Megawati, lanjut Hasto, meminta para kader bersabar terkait urusan calon presiden dan calon wakil presiden dari PDI Perjuangan. Yang terpenting saat ini, kata Hasto, harus kerja keras membantu rakyat.

"Tapi sekarang kan dengan kami terus melakukan konsolidasi, 3 pilar partai ini akan terus menerus berada di tengah rakyat dan tidak perlu ikut dansa-dansa politik, karena kerja bersama di dalam mengatasi situasi yang memang penuh tantangan ini jauh lebih penting untuk menciptakan segala hal yang kondusif dan yang terpenting adalah ekonomi rakyat ini yang terus kita pacu," ujarnya.

Selain itu, Megawati juga meminta kepala daerah melakukan riset dan inovasi terutama di bidang pangan. Sementara terkait Pemilu 2024, Megawati meminta semua kader berkonsentrasi di tugas masing-masing

"Ibu Ketua Umum telah memberikan arahan bagaimana kedaulatan pangan, pembentukan badan research inovasi daerah harus dilakukan, partai harus mendorong kegiatan riset dan inovasi terutama di bidang pangan dan juga mendorong ekonomi kerakyatan tersebut bekerja dan hasil-hasil daya cipta dari para peneliti kita itu untuk segera dipatenkan," kata Hasto.

"Seluruh kepala daerah hadir dan semua berdisiplin terhadap arahan Ibu Ketua Umum dan terkait dengan Pemilu 2024 semua berkonsentrasi pada wilayah tugasnya masing-masing, karena kerja di tengah rakyat itu sebagai kerja elektoral yang paling penting," imbuhnya.

TAG TERKAIT :
Megawati Soekarnoputri Berita Center PDIP Kader PDIP Kepala Daerah dari PDIP Arahan Megawati

Berita Lainnya