Kesehatan

4 Manfaat Konsumsi Daun Singkong untuk Kesehatan

Rahman Hasibuan - 29/09/2022 16:35

Beritacenter.COM - Daun singkong merupakan makanan yang memiliki nutrisi baik untuk tubuh kita. Didalam daun singkong terdapat vitamin, protein, mineral, dan asam amino esensial.

Protein dalam sayuran tersebut bermanfaat untuk membantu membentuk sel-sel tubuh dan penyusun sistem enzim. Sementara asam amino membantu mengubah energi menjadi karbohidrat, memulihkan luka kulit, membantu meningkatkan daya ingat, serta menjaga kesehatan tulang dan metabolisme tubuh. Tidak hanya itu, klorofil yang ditemukan pada daun singkong bersifat antikanker dan antioksidan, lho.

Berikut 4 manfaat konsumsi daun singkong untuk kesehatan tubuh kita.

1. Mengobati Diare

Berdasarkan penelitian dari Journal of Ayurveda and Integrative Medicine, tikus lab yang mengalami diare mengalami penurunan gejala setelah diberi daun singkong.

2. Baik untuk Ibu Hamil

Memiliki kandungan zat besi yang tinggi, daun singkong bisa membantu ibu hamil terhindar dari anemia.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Daun singkong mengandung vitamin C dan folat yang tinggi yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga membantu tubuh melawan bakteri dan virus. Sementara folat bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel dengan menghindari mutasi DNA.

4. Membantu Mengatasi Radang Sendi

Bagi kamu yang mengalami radang sendi, kamu mungkin bisa mendapatkan manfaat dari mengonsumsi makanan dengan magnesium tinggi seperti daun singkong. Magnesium

TAG TERKAIT :
Berita Center Daun Singkong Manfaat Daun Singkong

Berita Lainnya