Nasional

Pangan Indonesia Paling Aman di Dunia, Ma’ruf Amin Puji Mentan

Lukman Salasi - 10/10/2022 11:25

BeritaCenter.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pujian terhadap Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan jajarannya. Pujian diberikan karena pangan Indonesia jadi salah satu paling aman di seluruh dunia. 

"Beliau ini (Mentan SYL) telah mengantarkan Indonesia menjadi negara yang paling aman pangannya di seluruh dunia,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangannya yang dikutip, Senin 10 Oktober 2022. 

“Beliau seorang inovator yang banyak melakukan hal. Terima kasih pak Menteri telah pengembangan pertanian kita menjadi lebih modern," sambungnya.

Ma'ruf mengaku bersyukur karena selama ini jajaran Kementan telah berbuat banyak untuk kemajuan Indonesia. Salah satunya adalah pengembangkan agroeduwisata. Menurutnya, wisata semacam itu perlu diperbanyak untuk menumbuhkan minat masyarakat dalam membangun pertanian.

"Saya betul-betul bersyukur karena apa yang kita inginkan, pertama tempat wisata yang murah meriah, mudah dijangkau dan alhamdulillah berkat dukungan dari Pak Menteri Pertanian bisa terwujud," katanya.

“Ternyata ketika kita menghadapi pandemi dan menjelang adanya krisis pangan dunia pertanian hadir sebagai bantalannya," lanjutnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas arahan Wakil Presiden dalam membangun pertanian yang jauh lebih maju dan modern. SYL menegaskan bahwa pertanian adalah bantalan ekonomi bangsa sekaligus kekuatan negara di masa yang akan datang.

"Pertanian itu adalah kekuatan bangsa. Alhamdulillah dua setengah tahun kita dihajar covid kita bisa keluar berkat doa kita semua. Dan saat ini Indonesia termasuk negara yang paling kuat di bidang pangannya, itulah yang disampaikan FAO sebagai badan pangan dunia. InsyaAllah ke depan akan kita jaga terus," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pertanian Syahrul Yasin Limpo Menteri pertanian Wapres Ma'ruf Amin Pangan Indonesia Paling Aman

Berita Lainnya