Opini

Apa Agamamu? Apa Agamamu Adalah Kebenaran?

Indah Pratiwi - 03/11/2022 16:50
Ditulis Oleh : Tito Gatsu

Apa Agamamu ? Menjadi sebuah pertanyaan yang rasis dan mengerikan akhir- akhir ini seperti sebuah pisau yang akan menghakimi kita dan memecah belah umat manusia jika berbeda kitapun siap dibully bahkan dipersekusi karena agama memang doktrin yang selalu mengajarkan perbedaan dan menganggap agamanyalah yang paling benar , sehingga orang mencari kebenaran yang hakiki melalui science dan pengetahuan pun menjadi dosa ! Misalnya teori evolusi yang menguraikan bagaimana terjadinya manusia dan makhluk hidup dan astronomi bahwa semesta ini sangat luas , sehingga cerita penciptaan alam yang ada dalam kitab sucipiun tidak relevan lagi. semua orang yang mengaku beragama selalu menentang ilmu pengetahuan hak azasi manusia bahkan kebenaran.

Tahukah kamu? Agama-agama besar di planet ini masing-masing memiliki keyakinan mereka sendiri tentang akhir dunia, akhir kehidupan dan kemenangan kebaikan atas kejahatan dan Hari Penghakiman.

Agama-agama besar di planet ini masing-masing memiliki keyakinan mereka sendiri tentang akhir dunia, kemenangan kebaikan atas kejahatan dan Hari Penghakiman. Dalam Kekristenan, Kitab Wahyu, bab terakhir dari Perjanjian Baru Alkitab, menyebutkan Armagedon, pertempuran terakhir di Bumi antara kekuatan Tuhan dan Setan. Kata Armagedon diperkirakan berasal dari bahasa Ibrani untuk “gunung Megido.” Terletak di Israel saat ini, Megiddo, sebuah kota kuno yang terletak strategis, adalah lokasi sejumlah pertempuran.

Beberapa orang Kristen menafsirkan Kitab Wahyu sebagai peta jalan yang menjelaskan dengan tepat bagaimana dunia akan berakhir. Mereka berpendapat bahwa Hari Penghakiman akan terjadi pada Armagedon dan Yesus akan menyelamatkan orang-orang percaya yang sejati, sementara orang-orang yang tidak percaya yang tertinggal akan menghadapi penderitaan yang luar biasa.

Dalam Injil Yohanes 14:6

Kata Yesus kepadanya: ”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Dalam agama Islam sendiri tanda-tanda kiamat akhir zaman. Kiamat sendiri merupakan suatu peristiwa paling menakutkan bagi seluruh makhluk hidup di alam semesta. Sebab, seluruh alam semesta beserta isinya akan hancur lebur tanpa sisa ketika kiamat tiba. Sehingga tak ada lagi kehidupan di alam semesta.

Hari akhir atau disebut sebagai al-yaumul akhir merupakan hari terakhir hidup di dunia. Karena tidak ada lagi hari dunia setelahnya. Hari kiamat atau yaumul qiyamah diartikan hari kebangkitan. Pada saat itu manusia akan dibangkitkan dari kubur dan akan berdiri di hadapan Allah SWT. Sebagaimana dalam sebuah surah, Allah SWT berfirman, yang artinya:

“Dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur.” (QS. Al Hajj ayat 7).

Dalam agama Hindu, ada kisah tentang Dewa Wisnu yang kembali pada putaran terakhir waktu sebagai sosok bernama Kulki, yang menunggang kuda putih, membawa pedang yang terlihat seperti komet dan menghancurkan kekuatan jahat. Dalam beberapa ramalan Buddhis, yang setara dengan Harmagedon adalah Shambhala, di mana kebaikan menang atas kejahatan; namun, planet ini dipulihkan daripada dihancurkan sehingga orang dapat mengejar pencerahan.

Terlepas dari banyak teori dan interpretasi agama, satu-satunya hal yang pasti tentang akhir dunia adalah tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi. Dan sampai hari itu tiba – jika tiba – orang pasti akan terus berspekulasi tanpa henti tentang apa yang akan terjadi setelah kematian

Jadi semua agama di dunia itu bisa masuk surga jika memeluk keyakinannya ! Bukan karena perikllaku kebaikannya (itu hanya tambahan! ), Semoga Tuhan tidak bingung 

Neh semua agama yang ada di dunia ini menawarkan jasa baik menuju kedamaian abadi atau kesengsaraan abadi setelah kita meninggal dan semuanya memiliki syarat iman! Jika anda takut silahkan beriman jika tidak ya sakarepmulah …Mbuh 

Salam Damai Persatuan dan Cinta Indonesia

Sumber : Status Facebook Tito Gatsu

TAG TERKAIT :
Toleransi Beragama Agama

Berita Lainnya

Jual-Beli Dosa

Opini 29/12/2022 00:10