News

Komentar Gibran soal YouTuber Inggris Hina Batik : Ora Mudeng Kultur, Asal Jeplak!

Aisyah Isyana - 18/11/2022 14:50

Beritacenter.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut berkomentar soal YouTuber asal Inggris, Mahyar Tousi, yang diketahui menghina batik dan baju pendek yang dipakai para tamu KTT G20 Bali. Gibran turut menyesalkan aksi tak terpuji YouTuber tersebut.

Sebelumnya, Gibran sempat menyinggung netizen yang mengolok-olok foto ibunya, Iriana Jokowi dengan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, di KTT G20 Bali. Dia mengaku tak akan menanggapi atau pun mempolisikan pengunggah foto tersebut.

"Aku ra nanggepi (saya tidak menanggapi) apa-apa, nggak marah, nggak kaget," kata Gibran saat dijumpai di Semanggi, Jumat (18/11/2022).

"Nggak lapor, isih akeh gawean ya (masih banyak kerjaan), males. Nggak (marah), kenapa marah? Wes biasa (sudah biasa), tanya Ibu," sambungnya.

Sementara itu, Gibran juga turut berkomentar soakl adanya netizen yang mengolok-olok pakaian batik yang dikenakan para pemimpin dunia di KTT G20 Bali. Turut menyinggung soal YouTuber Inggris Mahyar Tousi yang disebut menghina batik dan baju pendek yang dipakai tamu G20 Bali, Gibran menyebut mereka hanya asal jeplak dan tak paham kultur disini.

"Ya kui sing ngisin-ngisini (ya itu yang memalukan). Do komen klambi (komen baju) batik, reno-reno (macam-macam). Ora mudeng kulture kene, ngaco, asal jeblak ning (tidak paham kultur sini asal bicara di) Twitter. Termasuk yang di luar negeri YouTuber itu siapa yang kritik batik, menghina batik, podo wae (sama saja)," sesal Gibran.

TAG TERKAIT :
Batik Iriana Jokowi Gibran Rakabuming Raka YouTuber Inggris Hina Batik

Berita Lainnya