Politik

Tepis Anggapan Pertemuan Anies-Gibran Pecah PDIP, Puan: Nggaklah, Silaturahmi Harus!

Menurut saya satu hal yang harus dilakukan, silaturahmi nggak masalah, silaturahmi memang harus selalu dilakukan

Aisyah Isyana - 21/11/2022 22:18

Beritacenter.COM - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, tak mempermasalahkan pertemuan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beberapa hari lalu. Dia juga menepis anggapan jika pertemuan itu dapat memecah belah PDIP.

"Nggaklah (pertemuan memecah belah PDIP), ini buktinya saya sama Mas Gibran terus," kata Puan di Rumah Dinas Loji Gandrung, dilansir detikJateng, Senin (21/11/2022).

Dalam hal ini, Puan menilai pertemuan Gibran dan Anies tak bedanya dengan pertemuan dirinya dengna para petinggi partai politik lain yang siap maju ke Pemilu 2024. Puan menyebut silaturahmi seperti itu memang harus dilakukan.

"Kan cuma makan pagi ya, saya juga kemarin makan siang sama Mas Gibran. Sekarang makan siang lagi sama Mas Gibran. Itu sama, saya ketemu kayak kemarin ada ketua umum partai yang lain, calon-calon yang sekarang sudah menyatakan dirinya mau maju atau siap maju," ujar Puan.

"Menurut saya satu hal yang harus dilakukan, silaturahmi nggak masalah, silaturahmi memang harus selalu dilakukan," sambungnya.

Lebih lanjut, Puan menyebut pertemuan itu juga dapat membuat Indonesia menjadi lebih adem. Terlebih, kontestasi politik juga masih jauh.

"Toh kontestasinya masih panjang kok sekarang sudah ribut justru kita harus adem memikirkan rakyat. Bagaimana gotong-royong untuk membangun rakyat. Jadi jangan belum apa-apa dibikin suasana jadi enggak adem. Tapi harus adem dan ayem," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Anies Baswedan PDIP Gibran Rakabuming Raka Puan maharani Pilpres 2024

Berita Lainnya