Politik

Relawan: Pencalonan Anies Masih Jauh dari Kepastian

Lukman Salasi - 23/11/2022 11:55

BeritaCenter.COM - Relawan pendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden, yakni Forum Tanah Air (FTA) menyebut pencalonan Anies sebagai capres masih jauh dari kepastian.

"Betul, jadi memang pandangan saya bahwa pencalonan Anies ini masih jauh dari kepastian,” kata Ketua FTA Donny Handri Cahyono dalam keterangannya yang dikutip, Rabu 23 November 2022. 

Relawan Anies ini bahkan menyerang NasDem. Ia menyebut track record NasDem yang berbeda dengan umat Islam. 

“Apalagi NasDem yang kita tahu sendiri punya track record terhadap keumatan agak berbeda," sambungnya.

Track record NasDem yang disebut berbeda, Donny menyebut bahwa sejarah umat Islam itu tidak dengan NasDem 

"Ada sejarah umat (Islam) tidak dengan NasDem." katanya.f

Sebelumnya, Fahri Hamzah juga mengatakan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024 bisa dibatalkan oleh NasDem. Ia menyebut soal politik last minute yang terjadi di Indonesia. 

Awalnya, Fahri Hamzah mengatakan apa yang dilakukan koalisi pendukung Anies sebagai omong kosong karena tanggal pendaftaran capres masih lama, yakni 7 September 2023.  

"Jadi sampai tanggal 7 September (2023), belum ada yang jelas, semua yang kita omongkan ini, mohon maaf ya, ini omong kosong sebenarnya, saya mohon maaf, karena itu kejadiannya sebelum-sebelumnya gitu," kata Fahri Hamzah dalam sebuah diskusi yang dikutip, Rabu 23 November 2022. 

Lalu Fahri berbicara kemungkinan Anies Baswedan dibatalkan oleh NasDem sebagai capres. 

"Itu last minute semuanya berubah, last minute NasDem bisa mendrop Anies Baswedan. Sama dengan orang pacaran, terlalu lama, curiga juga orang tuanya itu," ucapnya.

TAG TERKAIT :
Nasdem Berita Center Anies Baswedan Relawan Anies Capres Relawan Anies Baswedan Pencaloan Anies Belum Pasti

Berita Lainnya