Internasional

KJRI soal Banjir Jeddah : Tak Ada WNI Terdampak-Hanya Kena Macet, Semua Aman!

Aisyah Isyana - 25/11/2022 14:55

Beritacenter.COM - Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah, Arab Saudi, menjelaskan soal kondisi banjir di wilayah itu. KJRI memastikan tak ada WNI yang terdampak banjir di Jeddah. KJRI juga memastikan seluruh WNI dalam kondisi aman, tak ada yang terluka ataupun meninggal.

"Enggak, nggak ada. Jadi sejauh ini menurut pantauan kami tidak ada WNI yang terdampak. Artinya terdampak ini dalam arti luka, atau bahkan meninggal nggak ada," Konjen RI Jeddah Eko Hartono saat dihubungi, Jumat (25/11/2022).

Banjir yang melanda wilayah Jeddah diketahui terjadi pada Kamis (24/11), usai hujan deras dari pagi hingga siang mengguyur wilayah itu. Saat banjir terjadi, Eko menyebut WNI hanya terdampak kemacetan di jalan raya yang tergenang.

"Terdampak dalam arti kemarin kena macet ya, iya biasa. Tidak ada korban dari pihak kita, aman semua WNI," terang Eko.

Eko menyebut genangan banjir di sejumlah ruas jalan masih terjadi hingga Jum'at (25/11) pagi waktu Jeddah. Para petugas setempat tampak tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang mogok imbas terendam banjir.

"Masih ada (genangan), ini saya kebetulan berjalan sambil melihat situasi Jeddah ini beberapa mobil mogok, kemudian ada underpass tergenang ini, ada beberapa mobil kemarin karena dia nggak bisa lewat jadi ini derek dan sebagainya," jelasnya.

Lebih lanjut, Eko menyebut bencana ini mengakibatkan 2 warga Jeddah meninggal dunia. Kendati begitu, Eko mengaku masih belum mengetahui penyebab meninggalnya korban.

"Sejauh ini korban hanya 2 yang dilaporkan, ada 2 meninggal," tuturnya.

 

TAG TERKAIT :
Bencana Alam Arab Saudi Banjir Jeddah KJRI Jeddah Banjir Arab Saudi

Berita Lainnya