News

Polisi Kerahkan Anjing K9 Cari Korban Gempa Cianjur yang Sempat Gelantungan di Pohon

Aisyah Isyana - 28/11/2022 18:22

Beritacenter.COM - Pencairan para korban hilang akibat gempa Cianjur, di wilayah Kampung Gunung Lanjung Cicadas, Desa Cijedil, Kecamatan Cugeunang, masih terus dilakukan polisi. Pencarian dilakukan usai polisi mendapat laporan sesorang yang melihat warga berupaya menyelamatkan diri dengan bergelantungan di pohon di sekitar lokasi.

"Tim sejak pagi sudah bergerak ke lokasi di mana diperoleh keterangan bahwa korban terakhir bergelantung di pohon untuk minta tolong, namun tetap terbawa pergeseran tanah," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Guna mencari korban hilang itu, Dedi menyebut pihaknya telah mengerahkan empat ekor anjing K9 dan 12 personel ke lokasi.

"Mudah-mudahan bisa ketemu dan diimbau bagi warga yang memiliki informasi seperti itu silakan melapor ke kami dan akan dilakukan pencarian," ujar Dedi.

Upaya pencarian terhadap korban masih terus dilakukan polisi. Dedi menyebut proses pencarian sangat bergantung pada faktor cuaca, terlebih medan di lokasi longsor sangat licin jika terkena guyuran hujan.

"Beberapa hari ini informasinya di sana hujan, tapi pencarian tetap dilakukan maksimal dan penuh kehati-hatian. Begitu juga penggunaan alat berat, harus benar-benar mempertimbangkan medannya," ucap Dedi.

 

TAG TERKAIT :
POLRI Anjing K9 Korban Gempa Cianjur Pencarian Korban Gempa Cianjur Polisi Cari Korban Gempa Cianjur

Berita Lainnya