News

Besok ! Dua Jenazah Kru Helikopter Polairud Akan Diterbangkan ke Jakarta

Baharuddin Kamal - 29/11/2022 22:00
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polisi akan membawa 2 jenazah kru helikopter Polairud NBO-105 / P-1103 Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri, ke Jakarta pada Rabu (30/11/2022).

Kedua jenazah yang akan dibawa ke Jakarta itu yakni Co Pilot helikopter Brigadir Polisi Satu Mochamad Lasminto, dan teknisi pelaksana Brigadir Polisi Dua Muhammad Khoirul Anam.

“Besok akan diberangkatan ke Jakarta menggunakan pesawat Casa 296 milik Polri,” kata Kakor Polairud Baharkam Polri, Irjen Indra Miza saat jumpa pers kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Indra mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban lainnya yang belum ditemukan. Tim SAR gabungan mendapat tambahan armada kapal dan peralatan untuk melakukan pencarian puing helicopter.

"Kita dapat tambahan satu kapal dari TNI Angkatan Laut KRI SPICA yang mempunyai kemampuan sonar untuk mendeteksi benda-benda di bawah laut,” tuturnya.

Kata dia, pihaknya mengalami kendala dalam proses pencarian korban dan puing helikopter yakni cuaca hujan lebat.

Diketahui sebelumnya, jasad Bripda Muhammad Khoirul Anam selaku mekanik lebih dulu ditemukan, pada Senin 28 November 2022. Hingga saat ini korban yang masih dalam pencarian tinggal dua orang, yaitu AKP Arif Rahman Saleh selaku pilot dan Bripka Joko Mudo selaku teknisi.

TAG TERKAIT :
Berita Center Korban tewas Helikopter Jatuh Polairud Helikopter P-1103 Korpolairud Helikopter P-1103

Berita Lainnya