News

Polda Metro Jaya Kirim Relawan ke Lokasi yang Belum Tersentuh Layanan Kesehatan di Cianjur

Rahman Hasibuan - 30/11/2022 08:08

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Metro Jaya mengirim relawan ke lokasi gempa di Cianjur, Jawa Barat. Mereka tersebar ke beberapa titik yang belum tersentuh oleh layanan kesehatan.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran menyebut ada 25 relawan yang dikirim ke Cianjur yang terdiri dari tenaga medis dan non medis.

"Baik dari relawan non medis maupun medis, semua akan berkumpul menjadi satu dalam posko tanggap bencana Polda Metro Jaya," kata Fadil, Selasa (29/11/2022).

Pimpinan Relawan Siap Bergerak Zaky Ramadhan menjelaskan beberapa relawan medis akan dikerahkan ke titik lokasi yang belum tersentuh layanan kesehatan menggunakan sepeda motor trail dari Korps Brimob.

“15 relawan fokus untuk mengabdi di ruang UGD, ruang perawatan dan mobile hospital dengan kendaraan motor trail Brimob Polda Metro Jaya untuk menyisir masyarakat yang belum tersentuh layanan kesehatan karena berada di kawasan-kawasan yang masih terisolasi,” kata Zaky.

Sedangkan relawan non medis akan dipusatkan ke dapur umum. Mereka bersama anggota Brimob ditargetkan memproduksi 1.500 boks makanan untuk didistribusikan ke posko-posko.

"Itu untuk konsumsi petugas kesehatan, pasien, penunggu pasien serta posko-posko pengungsian di wilayah Cianjur,” kata dia.

Selain mengirim relawan, Polda Metro Jaya juga mengirim bantuan berupa susu, popok, air mineral, tanki air, hingga toilet portable. Sebab dari laporan yang dihimpun kebutuhan tersebut yang saat ini masih sangat diperlukan.

"Kami mendapati adanya kebutuhan yang urgent untuk dikirimkan ke Cianjur yaitu kebutuhan relawan juga kebutuhan air bersih dan toilet bagi petugas medis, pasien korban dan juga pengungsi. Oleh karenanya kami mengirimkan toilet dan tangki air," pungkas ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Berita Center Bencana Gempa Gempa Cianjur

Berita Lainnya