Politik

Semakin Mesra, Presiden Jokowi dan Prabowo Satu Mobil Bareng

Rahman Hasibuan - 01/12/2022 08:18

Beritacenter.COM - Dua tokoh nasional Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turun dari mobil dinas Kepresidenan, Selasa (29/11/2022). Keduanya kompak menggunakan baju warna merah.

Jokowi turun dari sisi kanan mobil. Sementara Prabowo dari pintu sebelahnya. Paspampres dengan sigap memayungi Jokowi dan Prabowo.

Momen 'kemesraan' Jokowi dan Prabowo satu mobil itu tertangkap kamera ketika menghadiri acara Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya, Jawa Timur.

Saat itu, Jokowi diagendakan meresmikan salah satu asrama di Surabaya didampingi sejumlah pejabat tinggi negara. Salah satunya Prabowo.

Fotografer pribadi Prabowo, Bachren Lukskardinul bercerita mengenai momen satu mobil Jokowi-Prabowo. Dia mengungkapkan, Presiden jokowi datang satu mobil dengan Prabowo sejak perjalanan dari bandara Juanda, menuju lokasi acara AMN.

"Sedianya Prabowo hanya menyambut kedatangan presiden yang tiba usai kunjungannya dari Kalimantan. Di luar dugaan, Prabowo malah diajak satu mobil dengan presiden, dimana semestinya Prabowo yang sebagai menteri menaiki kendaraannya sendiri untuk iring-iringan dengan presiden menuju lokasi acara," katanya lewat akun instagramnya.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Jokowi dan Prabowo satu mobil di acara tersebut karena ingin mendiskusikan urusan tugas pemerintahan. Antara Menteri Pertahanan dan Presiden RI.

"Kalau pertanyaannya bahwa kenapa satu pesawat, satu mobil ya mungkin pak Jokowi pada momen itu ada yang didiskusikan dengan pak Prabowo soal pekerjaan," kata Dasco kepada wartawan.

Dasco meminta kedekatan keduanya pada momen tersebut tidak dikait-kaitkan dengan urusan Pilpres 2024. Apalagi, pada momen tersebut perlu banyak koordinasi presiden dengan menterinya mengurus negara.

Namun, Dasco mengakui momen kebersamaan Jokowi-Prabowo di berbagai kegiatan tentu mempengaruhi Prabowo. Sebab, Jokowi memiliki banyak konstituen dan followers.

“Ya tentunya kita tidak bisa pungkiri bahwa pak Jokowi itu kan konstituennya banyak. Sehingga dalam momen tertentu, Pak Prabowo bersama pak Jokowi tentunya juga sedikit banyak berpengaruh,” kata dia.

Hubungan Jokowi dan Prabowo dikabarkan semakin dekat. Jokowi pun diyakini mulai terang mendukung Prabowo di Pemilu 2024.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi Prabowo Subianto Pilpres 2024 Kode Jokowi

Berita Lainnya