Opini

Biakto : Jokowi, Doa dan Indonesia

Indah Pratiwi - 24/01/2023 10:34
FOKUS : Jokowi

Sepintas saya liat video ustadz Anwar guru ngaji pak Jokowi (Mhn maaf kalau salah). Bahwa saat mendampingi pak Jokowi masuk ke Ka’bah dan saat berdoa hanya 3 yg diucapkan pak Jokowi, satu di antaranya ” selamatkan Indonesia “


Doa itu singkat tapi luas cakupannya. Arti selamatkan Indonesia itu adalah Indonesia beserta seisinya. Termasuk manusianya.

Semoga doa itu di ijabahi Allah. Dan hal itu sudah kita rasakan dari mulai kelancaran tugas pak Jokowi, walau banyak caci maki namun semua terlewati termasuk gelombang pandemi yg begitu mencekam.

Ekonomi kita tumbuh, dan menjadi kekuatan dunia no 5, industri kita maju, export surplus. Semua ini inline dgn doa selamatkan Indonesia.

Sempurna pasti tidak, kekurangan jelas ada. Tapi kalau dilihat progressnya pak Jokowilah presiden yg dilindungi Allah dan gangguan Firaun zaman now.

Jadi kalau ada orang teriak ttg Firaun, kita justru diminta fokus melihat yg bersangkutan. Apa yg dia katakan, dan apa yg dikerjakannya.


Oleh karenanya kita juga harus berdoa yg sama dgn doa pak Jokowi. Selamatkan Indonesia. Tapi jgn lupa usahanya hrs inline. Jangan minta selamat tapi milih pemimpin yg kesambet.

Pilih pemimpin yg set set, selamet.

Terima kasih Tuhan atas semua Rahmat yg Engkau berikan.

TAG TERKAIT :
Jokowi Jokowi Orang Baik Jokowi Presiden Ku Jokowi Orang Jujur Jokowi Orang Tegas

Berita Lainnya