News

Polisi Serahkan Wanita Viral Ngaku Utusan Malaikat ke Dinsos Tangerang

Aisyah Isyana - 24/01/2023 21:44

Beritacenter.COM - Polisi memastikan wanita yang sempat viral mengaku 'diutus malaikat' di Desa Mejarhaya, Sepatan, Kabupaten Tangerang, bukanlah penculik anak. Dimana berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, perempuan itu tak terbukti melakukan penculikan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, yang diduga pelaku tidak terbukti melakukan tindak pidana penculikan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).

Wanita viral mengaku 'diutus malaikat' itu diketahui bernama Iroh Huraeroh, warga Kampung Cimanuk Pandeglang, Banten. Kejadian viral ini bermula saat Iroh mendatangi rumah warga di Desa Mekarjaya untuk bersilaturahmi.

Hanya saja, warga pemilik rumah tak mengenal Iroh dan lantas mengusirnya. Namun, Iroh malah memaksa masuk ke rumah warga, hingga akhirnya berujung timbul keributan. Alhasil, Iroh sempat ditahan warga hingga akhirnya diamankan polisi.

"Tidak lama kemudian piket Reskrim Polsek Sepatan datang ke TKP dan mengamankan perempuan tersebut dan dibawa ke Polsek Sepatan," jelas Zain.

Saat diperiksa lebih lanjut dan dimintai keterangan oleh polisi, Iroh malah mengaku sebagai utusan malaikat. Iroh yang diketahui mengalami gangguan jiwa ini kemudian dibawa polisi ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, guna menjalani pembinaan.

"Yang bersangkutan saat ini masih di Polsek Sepatan, setelah dilakukan pemeriksaan akan kita serahkan ke Dinsos Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, heboh video seorang perempuan yang dinarasikan 'mengaku malaikat' hendak menculik anak di Sepatan, Kabupaten Tangerang. Kejadian itu disebut terjadi, Senin (23/1), sekira pukul 12.00 WIB, dan dipastikan polisi jika wanita itu tak melakukan penculikan.

"(Kejadian) Senin 23 Januari 2023, sekira jam 12.00 WIB. Tidak (melakukan penculikan)," kata Kapolsek Sepatan AKP Sriyono saat dikonfirmasi, Selasa (24/1/2023).

 

TAG TERKAIT :
Penculikan Tangerang Video viral Viral Medsos Wanita Ngaku Malaikat

Berita Lainnya