Nasional

Jadi Warga Kehormatan Marinir, Kapolri: Semoga Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Semakin Kokoh

Lukman Salasi - 25/01/2023 10:36

BeritaCenter.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama sejumlah tokoh lainnya diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL). 

Selain Kapolri, ada Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga diangkat sebagai warga kehormatan Korps Baret Ungu ini. Tiga Kepala Staf TNI, yakni KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, dan KSAL Laksamana Muhammad Ali, juga diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir. 

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin langsung upacara pengangkatan mereka sebagai warga kehormatan Korps Marinir. Acara pengangkatan sebagai warga kehormatan Korps Marinir ini digelar di Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Selasa (24/1/2023).

Kapolri Jenderal Sigit dalam sambutannya menyatakan hari ini merupakan hari yang sangat membahagiakan. Dia sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Korps Marinir.

"Kami merasakan bagaimana walaupun hanya sebentar proses-proses yang kita laksanakan, namun kami merasakan ternyata sangat berat menjadi seorang Marinir," kata Sigit.

"Oleh karena itu, saya sangat bangga dan kebanggaan saya tentunya tidak hanya mewakili saya sebagai pribadi tapi kebanggaan saya juga mewakili seluruh insan yang ada di institusi Polri," sambung Sigit.

Sigit menambahkan dirinya merupakan seorang polisi dan kini menjabat Kapolri. Namun, lanjut dia, di dalam darahnya mengalir darah TNI. Dia berharap, ke depan, soliditas dan sinergitas TNI-Polri akan semakin kokoh.

"Saya selalu katakan, saya menjadi polisi dan saat ini saya menjadi Kapolri, namun di darah saya mengalir darah TNI dan itu tentunya akan memperkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri ke depan jadi semakin kokoh dan semakin baik," ujar Sigit.

TAG TERKAIT :
Kapolri Berita Center TNI-POLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo Warga Kehormatan Marinir Soliditas dan Sinergitas

Berita Lainnya