Politik

PKS Bertemu Surya Paloh Tanpa Ahmad Syaiku, Ini yang Dibahas

Rahman Hasibuan - 03/02/2023 19:00

Beritacenter.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersilaturahmi ke markas NasDem yang berada di Tower, Jakarta, Jumat (3/2). Pertemuan itu dilakukan secara tertutup selama dua jam.

Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Sohibul Iman mengatakan partainya sangat gembira karena bisa bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang dalam kondisi baik pasca-sempat dikabarkan kurang sehat.

Baca Juga :

Bantul DIY Diguncang #Gempa 2.8 Magnitudo

Komisioner HAM Ukraina Tuding Rusia Culik-Jual Anak Yatim Piatu untuk Seks

Breaking News #Gempa 3,4 Magnitudo Guncang Wilayah Barat Daya Jember Jawa Timur

"Satu hal yang menggembirakan kami adalah ketika tadi kami berjumpa Bang Surya, Alhamdulillah beliau kita doakan beliau untuk tetap sehat," ujar Sohibul di NasDem Tower Jakarta, Jumat (3/2).

Dalam perbincangan selama dua jam tersebut, Sohibul juga mengucapkan permohonan maafnya sebab Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang batal ikut dalam rombongan karena kakinya cidera sepulangnya berumroh di Tanah Suci.

"Semula rombongan PKS ini akan dipimpin oleh Presiden PKS yaitu bapak Ahmad Syaikhu tetapi beliau ini kemarin menunaikan ibadah Umroh tampaknya ibadah umrohnya semangat sekali antusias sehingga mungkin tawafnya berulang kali sehingga tadi beliau kakinya sakit, jadi beliau meminta izin kepada untuk tidak ikut," urai Sohibul.

Sohibul menampik, ada pembicaraan serius soal koalisi saat bertemu Surya Paloh. Menurut dia, obrolan lebih mengulas tentang bagaimana menciptakan iklim Pemilu yang damai dan adil pada pesta demokrasi 2024.

"Tadi dalam pembicaraan kami sebagai satu ya koalisi ya berharap nanti demokrasi yang akan kita jalani di 2024 itu adalah demokrasi yang berjalan dengan fair ya jujur adil langsung jadi betul-betul kedaulatan rakyat itu bisa ditunaikan," urai Sohibul .

Selain itu, lanjut Sohibul, perbincangan antara PKS dan NasDem juga bersifat high politic atau politik tingkat tinggi yang langsung berdampak pada kehidupan rakyat. Keduanya pun bersepakat, untuk membuat iklim yang kondusif dan damai sesuai dengan konstitusi.

Berita Lainnya